Jumat, 19 April 2024

Surya Paloh Umumkan Anies, Ganjar dan Andika Perkasa Bakal Capres dari Nasdem

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Surya Paloh Ketua Umum DPP Partai NasDem mengumumkan bakal capres dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) malam. Foto: YouTube Nasdem TV

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, dan Jenderal TNI Andika Perkasa Panglima TNI menjadi bakal calon presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem.

Ini diumumkan Surya Paloh Ketua Umum DPP Partai NasDem berdasarkan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem saat penutupan Rakernas di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022) malam.

“Saya akan membuka hasil rekomendasi Rakernas yang ditujukan kepada saya, memutuskan dan menetapkan rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung partai Nasdem pada tahun 2024,” kata Surya.

Ia menyebutkan nama bakal calon presiden, pertama Anies Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, dan ketiga Ganjar Pranowo.

“Saya ingatkan, tidak ada yang kurang dari tiga nama ini nilainya sama, kualifikasinya sama. Hanya urutan saja yang berbeda, 1, 2, dan 3,” kata Surya Paloh di hadapan belasan ribu kader NasDem.

Menurut dia, dari tiga nama itu hanya satu akan ditetapkan sebagai bakal capres dari NasDem.

“Seandainya ada tiga capres, ketum tidak memikirkan lagi,” katanya.

Surya Paloh pun akan segera menetapkan satu bakal capres yang diusung oleh NasDem.

“InsyaAllah, kami tetapkan satu waktu dan tempatnya kami cari hari baik dan bulan baik. Bagi kami tidak ada satu pun hal yang akan membuat mendesak, apa pun keputusan kami,” tuturnya.(ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs