Jumat, 9 Desember 2022

Tanpa Beri Tahu Ganjar, PSI Deklarasikan Ganjar Pranowo Sebagai Bakal Capres 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) deklarasikan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah yang merupakan kader PDI Perjuangan menjadi bakal Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Terpilihnya Ganjar Pranowo menjadi bakal Capres yang diusung PSI merupakan hasil forum Rembuk Rakyat yang telah digelar sejak akhir Februari 2022.

Hal ini disampaikan Grace Natalie Wakil Ketua Dewan Pembina PSI dalam konferensi pers secara daring, Senin (3/10/2022).

“Keputusan itu hasil Rembuk Rakyat yang kami umumkan bahwa PSI akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI di tahun 2024,” jelasnya.

Meskipun sudah mendeklarasikan Ganjar, tetapi PSI mengaku kalau mereka belum memberi tahu soal deklarasi ini

“Jadi waktu Rembuk Rakyat, pak Ganjar mengetahui. Tetapi hasilnya, Pak Ganjar belum update, dan PSI tidak memberi tahu secara khusus,” kata Grace.

Lebih lanjut, Grace juga mengklaim kalau dalam polling, Ganjar Pranowo lebih unggul dibanding delapan nama lain dalam acara Rembuk Rakyat tersebut.

Nama-nama lain itu di antaranya Tito Karnavian Mendagri, Erick Thohir Menteri BUMN, Sri Mulyani Menkeu, Mahfud MD Menko Polhukam dan Jenderal’ Andika Perkasa Panglima TNI. Hanya saja tidak ada nama Anies Baswedan dalam polling tersebut.

Dalam polling tersebut, ada beberapa nama mentereng di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, eks Kapolri Tito Karnavian, hingga Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Tidak ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sana.

Alasan memilih Ganjar Pranowo, lanjut Grace, karena Ganjar calon terbaik yang memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan. Selain itu, Ganjar juga akan bisa melanjutkan kerja-kerja yang telah dilakukan Joko Widodo Presiden.

“Hal ini sama dengan apa yang selama ini diperjuangkan oleh PSI,” pungkas Grace.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Jumat, 9 Desember 2022
30o
Kurs