Jumat, 19 April 2024

1.000 Lebih Petani dan Sopir Angkot Doakan Ganjar-Mahfud Jadi Presiden dan Wapres

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Sopir angkutan umum di Kota Bandung mengikuti pemeriksaan kesehatan pada Minggu, 17 Desember 2023 yang dilakukan relawan KawanJuang GP, pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD capres cawapres. Pemeriksaan berlangsung di terminal Kebon Kalapa, Bandung. Foto : istimewa

Sejumlah masyarakat di Jawa Barat mendoakan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3. Mereka mendoakan agar Ganjar dan Mahfud MD memenangkan pemilu presiden 2024.

Doa itu salah satunya dipanjatkan dalam acara jalan sehat yang digelar oleh relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, KawanJuang GP pada Minggu (24/12/ 2023). Acara diikuti lebih dari 1.000 peserta di Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, yang menempuh rute sekitar 3 kilometer.

Setelah kegiatan jalan sehat, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Endang. Sebagian besar peserta adalah petani yang berasal dari warga sekitar.

“Peserta mendoakan agar Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa menjadi presiden dan cawapres serta bisa menjalankan amanah dari rakyat,” kata Asep Nandang, Koordinator KawanJuang GP wilayah Lembang.

Harapan senada diungkapkan sejumlah sopir angkutan umum atau angkot di Kota Bandung. Dalam acara pemeriksaan kesehatan gratis relawan KawanJuang GP, para sopir angkot mendoakan agar Ganjar dan Mahfud menang dalam pemilu presiden 2024.

Pian, sopir angkot jurusan Cibaduyut-Kebon Kalapa berharap Ganjar dan Mahfud terpilih sebagai presiden.

Ia mengaku baru kali ini program kampanye pasangan Capres-Cawapres, langsung bersentuhan dengan rakyat kecil terutama sopir angkot seperti dirinya.

“Kami berharap program serupa dilakukan di terminal-terminal lain sehingga rekan kami bisa merasakan kebahagiaan seperti kami,” ujarnya.

Ia mengatakan program pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat. Sebagai sopir, ia dituntut untuk selalu sehat. Sementara akses ke fasilitas kesehatan tak mudah karena harus meluangkan waktu khusus ke puskesmas.

“Saya jadi tahu kondisi kesehatan seperti tekanan darah, gula darah hingga kolestrol saya,” katanya. (faz/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs