Sabtu, 4 Mei 2024

Airlangga Tegaskan Komitmen Golkar di KIM dan Dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar menegaskan komitmen kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan dukungan untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Foto: Kabar Golkar

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar menegaskan partainya mantap bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Golkar sudah ‘firmed‘ (mantap) di KIM,” ujarnya, usai acara Golkar Bersholawat di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/10/2023) malam.

Melansir Antara, hal itu disampaikan untuk merespons isu yang sedang berkembang bahwa Golkar membuka kemungkinan untuk berpindah haluan politik beberapa pekan terakhir sebelum pendaftaran capres-cawapres ditutup KPU RI pada 25 Oktober 2023.

Ia merespons pertanyaan apakah posisi Golkar tetap mantap apabila Airlangga tidak terpilih sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo.

“Golkar ‘firmed’. Semuanya kita rembukan,” ujarnya.

Airlangga mengonfirmasi kabar beredar bahwa kandidat cawapres pendamping Prabowo telah mengerucut keempat nama, yakni dirinya, Erick Thohir Menteri BUMN, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, dan  Gibran Rakabuming Raka putra sulung Presiden Joko Widodo.

Khusus pencalonan Gibran, KIM menanti soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan batas usia minimum capres-cawapres yang akan dibacakan pada Senin (16/10/2023).

Menurutnya, para ketua parpol yang tergabung di dalam KIM akan segera bertemu pada Jumat (13/10/2023) guna membahas hal tersebut. (ant/and/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs