Rabu, 28 Februari 2024

Anak Muda Papua Berharap Kepada Ganjar Bisa Buka Lapangan Pekerjaan yang Luas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres saat makan bersama anak muda di Merauke, Papua Selatan, Selasa (29/11/2023). Foto : istimewa

Anak muda di Merauke, Papua Selatan merasa senang bisa bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres).

Maya dan Enti, dua orang perempuan muda itu mengaku kaget karena mantan gubernur Jawa Tengah tersebut tiba-tiba mampir makan bubur dimana tempat mereka bekerja.

“Rasanya bangga, luar biasa sekali. Sangat senang. Kaget banget Pak Ganjar bisa makan bubur disini,” ujar Maya bersama Enti di Bubur Ayam Ngapak, Jl. Raya Mandala, Merauke, Papua Selatan, Rabu (29/11/2023).

Tak hanya itu, Maya menyampaikan harapan besarnya kepada Ganjar terkait dengan adanya lapangan pekerjaan yang luas dan mudah di akses oleh masyarakat khususnya anak muda.

Maya pun menilai Ganjar merupakan sosok yang baik dan bisa mempunyai kapasitas untuk Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Pengennya bisa melihat negara ini bisa membangun lowongan-lowongan kerja yang sangat luas, yang bagus. Semoga tahun 2024 bisa menjadi presiden dan bisa membangun negara ini dengan baik,” ucap perempuan asli Merauke tersebut.

Pujian juga dilontarkan oleh Nina pemilik bubur,. Ia menyebut Ganjar sebagai figur yang merakyat dan rendah hati.

Ganjar sendiri menyempatkan diri untuk makan bubur di pinggir jalan seusai menjalankan aktivitas paginya, yaitu lari.

Maya dan Enti sempat foto bareng Ganjar. Sejumlah warga lainnya pun turut bertutur sapa dan berswafoto dengan mantan anggota DPR tersebut. Bahkan, Ganjar makan bareng anak Papua.

“Selalu enak, setelah olahraga kita bisa ketemu warga, ketemu bubur ayam ternyata yang buat orang Banyumas. Tetapi bisa sarapan sama anak-anak juga,” ucapnya.

Ganjar turut mengapresiasi toleransi dan ramahnya orang Merauke, Papua, meskipun banyak para pendatang dari luar Merauke. Politikus berambut putih itu berharap kerukunan itu dapat dijaga oleh semua pihak.

“Ketemu anak-anak saja saya senang mereka bisa bicara ngobrol, tetapi banyak orang yang merantau di sini, orang asli di sini, semuanya berbaur, kehidupannya baik, wajahnya baik ya. Itu sebuah visual yang menyenangkan buat kita dengan segala keramah tamahannya,” papar Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga dalam beberapa kali kesempatan menegaskan komitmennya untuk bisa memberikan akses lapangan pekerjaan bagi semua anak bangsa, termasuk di Merauke, Papua.

Ganjar ingin membangun SDM unggul, pendidikan, kesehatan hingga infrastuktur berkualitas di Indonesia. (faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs