Minggu, 25 Februari 2024

Anies Baswedan Sebut Tim Hukum Nasional AMIN Bentuk Tanggung Jawab kepada Rakyat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan wakil presiden waktu ditemui di DBL Arena, Surabaya, Rabu (22/11/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Anies Baswedan mengatakan pembentukan Tim Hukum Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (THN AMIN) bukan hanya untuk mengawal pasangan calon tersebut, melainkan juga bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat dalam mengawal suara di Pemilu 2024.

“Kami menyusun (THN) ini semua sejak awal sebagai rasa tanggung jawab kami kepada rakyat Indonesia; bahwa kami bukan saja mengajak kepada semua untuk bersama-sama mendorong perubahan, tetapi juga kami berkomitmen untuk ikut mengawal suara rakyat,” kata Anies dilansir Antara pada Senin (27/11/2023).

Anies mengatakan pembentukan THN tersebut untuk memastikan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tim Hukum Nasional ini dibentuk untuk memastikan bahwa semua kegiatan di lapangan, baik yang dilakukan oleh Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun aktivitas penyelenggaraan pemilu, tentu semuanya berjalan dengan koridor hukum,” jelasnya.

Anies juga mendorong masyarakat untuk memilih dan bergabung dalam barisan perubahan.

“Kami memang menyampaikan gagasan, kami menyampaikan ide-ide tentang perubahan. Kami menawarkan itu, tetapi kami juga menyampaikan kepada rakyat, kami ingin agar suara rakyat itu aman sampai ke akhir penghitungan,” kata Anies Baswedan.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh THN AMIN yang telah memilih bergabung dalam barisan perubahan, bahkan secara sukarela.

“Kami bangga, bersyukur, dan terima kasih kepada seluruh tim hukum yang memiliki keswadayaan. Mereka membiayai sendiri; mereka berjibaku, berjuang, untuk mendampingi seluruh relawan pengurus partai dan seluruh pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Indonesia. Terima kasih, Pak Ari, Prof. Hamdan, yang telah menjadi bagian dari gerakan perubahan Indonesia yang adil, sejahtera,” kata Muhaimin.

Tim Hukum Nasional AMIN resmi dideklarasikan dan siap mengawal tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.
Deklarasi tersebut disampaikan oleh Hamdan Zoelva Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN. Hamdan mengatakan THN AMIN memastikan seluruh tahapan Pemilu 2024 berjalan sesuai prosedur hukum yang benar.

THN AMIN saat ini memiliki ribuan pengurus di 33 provinsi yang terdiri atas para advokat dan non-advokat. Beberapa nama yang terdapat dalam THN AMIN itu adalah Muhammad Prasetyo mantan jaksa agung hingga Komjen Pol. (Purn) Susno Duajdi mantan Kepala Bareskrim. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
26o
Kurs