Selasa, 14 Mei 2024

Atiqoh Ganjar Berharap Debat ke Depan Gagasan Paslon Lebih Banyak Digali

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Atiqoh Ganjar berada di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo dalam acara “Jalan Sehat Bersama Disabilitas dan Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (PIJAR) Piknik Bersepeda Gowes Heritage”, Sabtu (23/12/2023). Foto : istimewa

Siti Atiqoh Supriyanti Istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 mengaku menikmati pelaksanaan debat kedua kandidat Cawapres yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (22/12/2023) kemarin.

“Debat semalam, ya, asyik, ya. Saya menontonnya asyik, semoga ke depan gagasan-gagasan itu bisa digali dari masing-masing paslon,” kata Atiqoh menjawab awak media di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Atiqoh Ganjar berada di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo dalam acara “Jalan Sehat Bersama Disabilitas dan Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (PIJAR) Piknik Bersepeda Gowes Heritage”. Selain Atiqoh dan jajaran pengurus PIJAR, hadir juga Hasto Kristiyanto Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud.

Atiqoh kemudian menerima pertanyaan awak media soal kemungkinan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) memiliki masukan teknis berkaitan debat kandidat.

“Oh, kalau itu mereka sudah lebih paham, lah. Makasih, ya,” kata ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu.

Sebelumnya, tiga Cawapres tampil dalam debat kedua kandidat yang dibuat KPU, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD.

Mahfud diketahui sudah menyampaikan catatan berkaitan teknis debat karena muncul narasi carbon capture dalam pelaksanaan sawala kedua.

“Soal carbon capture itu, memang kami sudah buat catatan agak luas, tetapi nanti disampaikan pada tanggal 21 Januari 2024. Jadi, yang ditanyakan tadi tidak relevan,” kata Mahfud usai debat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam (22/12/2023).

Menurut Mahfud, pertanyaan soal carbon capture tidak sesuai tema debat kedua yakni Ekonomi Kerakyatan dan Digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN dan APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyebut carbon capture masuk dalam tema debat keempat pada 21 Januari 2024, yakni Sumber Daya Alam (SDA), Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat, dan Desa.

Namun, Mahfud tetap konsisten terhadap aturan dan tidak mau bertanya di luar tema debat kedua seperti dilakukan kompetitor.

Termasuk, eks Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu tidak berjalan-jalan ke tengah panggung dan menjauh dari podium yang disediakan.

“Saya tetap ikut aturan, termasuk tidak boleh meninggalkan podium, itu, kan, aturan. Kalau saya mau, wah, (saya jawab ke tengah panggung, red) bisa sambil menari-nari di depan, tetapi oke, lah. KPU, kan, yang begitu-begitu, ya, tidak bertindak juga, tidak apa-apa,” ujarnya. (faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs