Senin, 20 Mei 2024

Bakal Cawapres Ganjar Digodok Juli-Agustus, Diumumkan September

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo bakal calon presiden dari PDI Perjuangan. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan membeberkan timeline terkait penentuan bakal calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Bakal cawapres ini diusung PDI Perjuangan dan didukung oleh PPP, Hanura, dan Perindo.

Hasto mengatakan, bakal cawapres Ganjar sangat dipertimbangkan dengan matang dan hati-hati oleh PDI Perjuangan. Khususnya Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP Perjuangan.

Hal ini semata-mata agar calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo diterima khalayak luas.

“Bulan Juli, Agustus, akan menjadi momentum penggodokan dan kemudian akan dicari perpaduan terbaik. Tetapi juga melihat aspek-aspek elektoral,” kata Hasto dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (4/7/2023).

“Sehingga kesatupaduan dwitunggal kepemimpinan pak Ganjar dengan wakilnya nanti yang akan mendampingi dipastikan mendapatkan dukungan terbesar dari rakyat Indonesia sehingga dapat memenangkan pemilu,” lanjut Hasto.

Jika Juli dan Agustus adalah bulan-bulan penggodokan pematangan, maka September nanti akan menjadi hari besarnya.

“Kemudian September tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum mengumumkan calon dari wakil presiden yang tentu saja setelah berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar dan juga dengan bapak Presiden Jokowi,” jabar Hasto.

Hasto menegaskan bahwa PDI Perjuangan akan menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs