Senin, 6 Mei 2024

Cak Imin Optimistis Raih 50 Persen Suara Warga Jatim, Selain di Wilayah Mataraman

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Cak Imin cawapres nomor urut satu saat kampanye hari pertama ke Surabaya, Selasa (28/11/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net Cak Imin cawapres nomor urut satu saat kampanye hari pertama ke Surabaya, Selasa (28/11/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Optimisme pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) akan berhasil meraih separuh suara masyarakat Jawa Timur dibanding dua pasangan calon (pason) lain.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menarget, minimal 50 persen suara akan memilih AMIN, sementara separuh sisanya dibagi ke dua paslon lain Ganjar – Mahfud MD dan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Target utama kira-kira realistis 50 persen. AMIN 50 persen. (Dua paslon) yang lain dibagi,” jelasnya.

Asal, menurutnya seluruh kader ikut mempertahankan kekuatan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang unggul dari PDIP tahun lalu.

“Ya kalau rumusannya gampang PKB menang AMIN menang itu. PKB ini surveinya menang terus yang kita lakukan. Kemudian dari pemilu yang lalu jumlah pemilih, jauh lebih besar dibanding PDIP. Artinya kita akan minta semua kader bergerak mempertahankan kekuatan PKB sekaligus menjaga untuk sekaligus menangnya AMIN,” terangnya lagi.

Sementara ini ia yakin akan menang di semua daerah kecuali basis PDIP wilayah Mataraman meliputi Kabupaten Ngawi, Nganjuk, Magetan, Kediri, Madiun, Trenggalek, Pacitan, Blitar, Ponorogo, dan Tulungagung.

“Semua (jadi target raih suara) kecuali basis PDIP kan Mataraman. Mataraman pun kita gas pol lagi insya Allah Mataraman. Selain Mataraman, PKB kuat terus di mana-mana,” jelasnya.

Meski tidak yakin dengan Mataraman, tapi ia tak akan mundur. Cak Imin mengaku punya segudang strategi untuk mendekati dan meraih suara di sana.

“Mataraman ini yang akan kita sering silaturahmi. Banyak tapi jangan diomongkan nanti ketahuan,” tandasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
24o
Kurs