Minggu, 25 Februari 2024

Cak Imin Sampaikan Strategi Kampanye Bagi Tugas dengan Anies Saat ke Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Cak Imin cawapres nomor urut satu saat kampanye hari pertama ke Surabaya, Selasa (28/11/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net Cak Imin cawapres nomor urut satu saat kampanye hari pertama ke Surabaya, Selasa (28/11/2023) malam. Foto: Meilita suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu mengakhiri rangkaian kampanye hari pertama di Surabaya, Selasa (28/11/2023).

Cak Imin sapaan akrabnya, sengaja memilih Taman Bungkul untuk bersantai usai mengelilingi tiga kota lain sejak pagi tadi. Dimulai dari Jombang, Mojokerto, Sidoarjo, dan lanjut Surabaya.

“Malam ini kepengin nyantai sama teman-teman yang sudah bergerak di berbagai macam segmen, ada yang emak-emak AMIN, emak-emak Anies, pokoknya semua elemen ngobrol-ngobrol,” beber Cak Imin begitu tiba di tempat Pedagang Kaki Lima (PKL) Taman Bungkul Surabaya, Selasa (28/11/2023) malam.

Suasana usai hujan di Surabaya juga jadi alasan Taman Bungkul dipilih sebagai destinasi terakhir.

“Ya, enak sih suasanya kebetulan lagi gak panas. Kita belok sini saja. (Mau makan) sego rawon (nasi rawon) enak ketoke (kelihatannya),” terangnya.

Cak Imin pun menjawab santai ketika ditanya soal pasangannya, Anies Baswedan. Ia mengaku punya strategi kampanye pisah yang sudah disepakati berdua.

“Ya kita bagi tugas, terus saya ke sini, Mas Anies ke Jakarta, Bogor, besok saya Jakarta, besok Mas Anies ke Bandung. Malam baru ketemu lagi. Pagi pisah lagi. Paling seminggu ketemu dua kali,” ujarnya.

Sementara kampanye yang dilakukan di Jatim hari ini, lanjutnya, akan memprioritaskan perempuan sebagai penyangga ekonomi rumah tangga.

“Sama (yang ditonjolkan) visi-misi. Saya tadi kick off mulai dari Mojokerto dengan gerakan perempuan penyangga ekonomi rumah tangga. Gerakan perempuan pemberdayaan yang memiliki gerakan yang selama ini dibidang keagamaan. Ekonomi, UMKM, sosial seni, budaya, pokoknya perhatian kita pada perempuan akan jadi prioritas,” jelasnya.

Cak Imin sudah menyinggung banyak janji intervensi yang akan dilakukan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang selama ini masih kurang. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
29o
Kurs