Jumat, 10 Mei 2024

Cak Imin Mulai Kampanye Hari Pertama di Jawa Timur

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pasangan calon presiden dan wakil presiden waktu ditemui di DBL Arena, Surabaya, Rabu (22/11/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin calon wakil presiden (cawapres) dar Koalisi Perubahan memulai kampanye hari pertama di beberapa daerah Jawa Timur, Selasa (28/11/2023).

Fauzan Fuadi Juru Bicara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies-Muhaimin atau AMIN Jawa Timur mengatakan, Cak Imin sudah mendarat di Bandara Juanda pukul 08.30 WIB tadi, kemudian langsung menuju Kabupaten Jombang, Jawa Timur untuk meminta doa restu ibundanya.

“Langsung sowan, minta doa restu, pamitan ke ibunya atau kami panggilnya eyang di Jombang, terus memulai kampanye lalu ziarah ke keluarga besar, leluhur di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif, Denanyar,” kata Fauzan, Selasa (28/11/2023).

Jadwal selanjutnya, Cak Imin ke Kabupaten Mojokerto, menghadiri rapat terbuka Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin.

“Kemudian lanjut ke Desa Suko, Kecamatan Suko, Mojokerto menghadiri rapat terbuka kurang lebih 1.000 orang kader Relawan Jaringan Perempuan Nahdliyin se-Kabupaten Mojokerto,” ucapnya.

Setelahnya, Cak Imin akan ikut pertandingan sepak bola persahabatan bersama para legenda klub Persebaya, di Lapangan Wedoro, Waru, Kabupaten Sidoarjo pukul 15.00 WIB dan diikuti juga oleh Dhimam Abror Co Kapten Tim Provinsi (Timprov) Anies-Muhaimin Jawa Timur.

“Nanti yang sepak bola sama legenda Persebaya itu sama Pak Dhimam Abror,” kata dia.

Dalam jadwal, agenda kampanye terakhir di Surabaya. Cak Imin akan makan malam dan menyapa para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Taman Bungkul, Surabaya.

“Sekaligus ziarah ke Makam Mbah Bungkul, di Surabaya,” ucap dia.

Diketahui, per hari ini masa kampanye resmi dimulai hingga berakhir pada 10 Februari 2024.

Pasangan AMIN melaksanakan kampanye terpisah, Cak Imin di Jawa Timur, sementara Anies Baswedan dijadwalkan menggelar kegiatan di Jakarta. (lta/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
29o
Kurs