Sabtu, 13 Juli 2024

Cak Thoriq Ditunjuk Sebagai Kapten Tim Provinsi AMIN Jawa Timur

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Thoriqul Haq atau Cak Thoriq waktui ditemui di Hotel Majapahit, Surabaya setelah ditetapkan menjadi Kapten Tim Provinsi AMIN JATIM, Kamis (23/11/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net Thoriqul Haq atau Cak Thoriq waktui ditemui di Hotel Majapahit, Surabaya setelah ditetapkan menjadi Kapten Tim Provinsi AMIN JATIM, Kamis (23/11/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Thoriqul Haq mantan bupati Lumajang resmi ditunjuk sebagai Kapten Tim Provinsi (Timprov) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Jawa Timur, di Hotel Majapahit Surabaya, Kamis (23/11/2023).

Abdul Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jawa Timur (Jatim) sekaligus Pengarah Utama Timprov Jatim menyatakan, total ada 83 anggota Timprov Jatim AMIN yang ditetapkan hari ini.

Sementara itu Thoriqul Haq yang akrab disapa Cak Thoriq menjelaskan Timprov Jatim AMIN terdiri dari berbagai elemen.

“Ada profesional, ada teman-teman aktivis partai, ada para pengasuh pesantren yang itu bagi Jatim penting untuk memastikan semua konsolidasi. Yang hari ini terus kita rasakan denyut kemenangan untuk AMIN di Jatim,” ucap Cak Thoriq.

Mantan Bupati Lumajang itu menarget pasangan calon AMIN bisa mendulang suara 60 persen di Jatim dan menang satu putaran pada Pemilu 2024 nanti.

Sejumlah strategi untuk memenangkan AMIN di Jatim akan segera dibahas oleh Timprov Jatim. Thoriq menyebut strategi itu berasal dari urun rembuk sejumlah segmen di dalam struktural tim.

“Satu ya. Tentu semua segmentasi kita gaet, misalnya hari ini yang nyata diharapkan untuk perubahan adalah kelompok para petani yang pupuk susah,” katanya.

Lanjut Thoriq. “Kemudian mereka mencari di mana juga sulit. Apalagi harganya yang tidak adil bagi mereka itu tentu menjadi cara pandang kita menyampaikan gagasan perubahan itu kepada mereka,” imbuhnya.

Sementara itu sejumlah nama tenar yang bergabung ke Timprov AMIN Jatim antara lain Anna Muwannah mantan bupati Bojonegoro, Badrut Tamam mantan bupati Pamekasan, hingga Abah Kirun budayawan atau pelawak dari Jatim yang mengemban tugas Co-Kapten. (wld/bil/ham)

Bagikan
Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 13 Juli 2024
31o
Kurs