Senin, 22 Juli 2024

Debat Pilpres Perdana, TKN Fanta: Prabowo Berikan Teladan Politik Tidak Harus Saling Menjatuhkan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Rahayu Saraswati Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, memberikan keterangan usai acara nonton bareng Debat Pilpres 2024 bersama TKN Fanta, di Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023) malam. Foto: istimewa

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menilai Prabowo Subianto sukses menjalani debat Pilpres 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (12/12/2023) malam.

Dalam debat perdana itu, Prabowo tampil santai dan apa adanya. Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak sungkan mengakui kekurangan dan menghormati pendapat capres lain dalam sesi debat.

Adab Prabowo itu pun dianggap pantas menjadi teladan generasi muda.

“Kami sangat puas karena memang Pak Prabowo menjadi contoh dan teladan bagi kita semua. Pak Prabowo fokus kepada persoalan-persoalan dan kekuatannya tanpa menurunkan derajat siapa pun, dan memberikan kesempatan yang baik bagi kandidat lain menjawab,” kata Rahayu Saraswati Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, usai acara nonton bareng debat Pilpres 2024 bersama TKN Fanta, di Kemang Village, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2023) malam.

Perempuan yang akrab disapa Sarah itu bilang, tema hukum, HAM dan pemerintahan merupakan bidang yang dikuasai Prabowo.

Karena itu, Prabowo banyak menyampaikan gagasan konkret dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan hukum, penyelenggaraan pemerintahan bersih, anti korupsi, hingga pelayanan publik, yang telah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya.

Sarah melanjutkan, dalam debat perdana itu, Prabowo memberikan pelajaran kepada anak muda bahwa kita butuh persatuan untuk menjamin suksesnya penyelenggaraan negara.

“Pesan utama tadi sudah tersampaikan yaitu kita harus menjaga persatuan Indonesia. Anak-anak muda sekarang ini tidak mau debat yang hanya gimmick, yang hanya saling menyerang. Tapi, kita perlu debat yang memberikan peluang dan waktu untuk para kandidat mendalami gagasannya masing-masing,” tandasnya.(rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 22 Juli 2024
31o
Kurs