Minggu, 25 Februari 2024

Deputi Kinetik Teritorial Ajak Anak Muda Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud Pilpres 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Komjen. Pol. (Purn) Luki Hermawan Deputi Kinetik Teritorial dalam acara Konsolidasi Jurkam Muda di Jakarta, Jumat (17/11/2023). Foto: Istimewa

Komjen. Pol. (Purn) Luki Hermawan Deputi Kinetik Teritorial mengajak kalangan anak muda untuk terjun dan terlibat dalam politik, bahkan langsung praktik menjadi juru kampanye pada pilpres 2024.

Hal itu disampaikannya saat bertemu 150 pemuda yang datang untuk menjadi bagian dari Jurkam Lokal Generasi Pemenang, di acara Konsolidasi Jurkam Muda di Jakarta, Jumat (17/11/2023)

Hadir dalam acara ini Ronny Talapessy sebagai Perwakilan dari TPN Ganjar Mahfud, Tian selaku Pembina Generasi Pemenang, Piet Cintya Mawar selaku ketua umum Generasi Pemenang, dan juga Alam Ganjar, anak dari Ganjar Pranowo calon presiden 2024.

“Hari ini saya, mengajak teman-teman semua untuk berpartisipasi dan terlibat langsung menjadi bagian dari Jurkam Lokal Generasi Pemenang, saya yakin kawan – kawan pemuda yang hadir disini mempunyai jaringan yang cukup luas untuk bisa membantu Pak Ganjar dan Pak Mahfud memenangkan kontestasi Pemilu di Tahun 2024,” kata Luki.

Dalam kesempatan itu, Luki memaparkan ide dan gagasanya tentang strategi yang harus dilakukan dalam menghadapi persaingan Pemilu 2024.

Sementara, Roni Talapessy ajak anak muda untuk tidak apatis terhadap politik dan jangan Golput (tidak memilih).

“Anak Muda itu jangan apatis pada politik. Jangan Golput, nanti menyesal. Banyak isu yang saat ini jadi keresahan anak muda, soal hukum, soal perubahan iklim, soal pendidikan, soal lapangan pekerjaan dan lain lain,” kata Ronny.

Peserta yang mengikuti acara pada hari ini merupakan Jurkam Lokal yang menjadi bagian dari pemenangan Ganjar – Mahfud 2024, total ada 150 Orang yang hadir di sore hari ini dan berasal dari Sabang sampai Merauke.

“Peserta yang mengikuti acara hari ini adalah Jurkam Muda Lokal yang memang dipersiapkan untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud, sisa 89 Hari menuju Pemilu 14 Februari 2024. Generasi Pemenang akan membentuk Jurkam Muda Lokal tujuannya agar anak muda bisa tampil dalam pentas politik, baik di daerah maupun di tingkat nasional, mereka akan kami bekali training khususnya tentang Visi dan Misi Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tutur Piet.

Piet Cintya pun menjelaskan bahwa, Target anak muda menjadi penting mengingat Pemilu 2024 akan didominasi pemilih Muda.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam acara untuk memberikan wawasan tentang Ekonomi Kreatif. (faz/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
29o
Kurs