Sabtu, 20 April 2024

GP Ansor Usulkan Empat Nama Bakal Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP memakaikan peci kepada Ganjar Pranowo saat penetapan bakal Capres dari PDIP, Jumat (21/4/2023). Foto : istimewa

Yaqut Cholil Qoumas Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, menyebut empat nama yang potensial jadi bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Yaitu, Erick Thohir yang sekarang menjabat Menteri BUMN, Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mahfud MD Menko Polhukam, dan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat.

Menurut Yaqut, keempat orang namanya disebut punya pengalaman dan kredibilitas sebagai pemimpin yang dibutuhkan Indonesia untuk menghadapi tantangan masa depan.

“Kita patut bersyukur Bangsa ini melahirkan banyak pemimpin yang mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Senin (25/4/2023).

Politikus PKB itu menjelaskan, Erick Thohir yang juga Kader Banser mampu mengemban berbagai tugas besar mewakili Pemerintah Indonesia, dan berkolaborasi dengan banyak pihak dari dalam mau pun luar negeri.

Sementara ketiga nama lainnya, kata Yaqut, sudah membuktikan kapabilitasnya sebagai pemimpin yang bisa mendampingi Ganjar.

Lebih lanjut, dia berharap Pemilu 2024 melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, bervisi luas dan tangguh.

Ketum GP Ansor optimistis Indonesia bakal jadi negara maju karena punya banyak stok pemimpin yang berkualitas serta berpengalaman.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan resmi mengusung Ganjar Pranowo yang sudah dua periode menjabat Gubernur Jawa Tengah sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

Halm itu merupakan keputusan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan yang diumumkan kepada publik, Jumat (21/4/2023), di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.(rid/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs