Minggu, 3 Maret 2024
Advertorial

DPR RI Dorong Pemerintah Galang Dukungan Serukan Resolusi PBB untuk Palestina

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Abdul Kharis Almasyhari Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Foto: DPR Abdul Kharis Almasyhari Wakil Ketua Komisi I DPR RI. Foto: DPR

Abdul Kharis Almasyhari Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengutuk keras tindakan Israel terhadap rakyat Palestina yang mengakibatkan ribuan nyawa–sebagian besar bayi dan anak-anak–gugur di Gaza Palestina sejak seminggu terakhir ini.

“Saya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengutuk keras tindakan Israel yang jelas merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan, menjadikan rakyat Gaza tanpa air dan makanan, tanpa listrik, ini merupakan kejahatan perang lantaran menggunakan kelaparan sebagai senjata perang,” tegas Kharis dalam keterangan pers tertulis kepada media, Sabtu (14/10/2023).

Menurutnya, segala tindakan perlawanan yang dilakukan oleh para pejuang Palestina adalah upaya melawan dan membela diri atas agresi Israel.

“Saya meminta Menteri Luar Negeri Indonesia di mana kemarin kita sudah ditetapkan menjadi anggota Dewan HAM PBB untuk mendorong resolusi tegas PBB untuk menghentikan segala pelanggaran HAM yang sedang berlangsung terhadap Palestina yaitu pembunuhan terhadap wanita dan anak-anak, penggunaan bom fosfor menjadikan kelaparan sebagai senjata perang dan banyak kekejian lainnya secara tegas dan aktif menghentikan semua pelanggaran HAM khususnya di Palestina,” tegas Anggota DPR asal Solo ini.

Kharis mendorong Kemenlu RI menggalang bersama seluruh negara dunia untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB, dengan mempertimbangkan pertama-tama dan terutama pembentukan negara Palestina yang merdeka dan berdaulat.

“Rusia, Tiongkok, Turki, Indonesia semua negara Arab, Afrika dan Amerika latin mendorong terbentuknya Palestina Merdeka dan ini waktu yang tepat menyelesaikan semua pembantaian terhadap rakyat Palestina dengan satu solusi Palestina Merdeka dan berdaulat,” jelas Kharis.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) ini juga meminta agar umat Islam di Indonesia selalu mendoakan Rakyat Palestina dan tidak terprovokasi serta tetap mengedepankan Islam yang rahmatan lil alamin serta mendorong pemerintah RI untuk bersikap tegas dan tidak menolerir segala upaya provokasi dan kebencian terhadap Islam di dalam sikap politik luar negeri Indonesia.

“Di samping amanah konstitusi memperjuangkan Perdamaian dunia perlu langkah bersama menggalang solidaritas dan sebagai rakyat Indonesia kita harus membantu Rakyat Palestina dengan doa, dana serta segala hal yang kita bisa dengan terus mengkampanyekan Islam yang rahmatan lil alamin dan melawan segala sikap Islamophobia serta aksinya di lapangan,” tutup legislator dapil Jawa Tengah V tersebut.(adv/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
27o
Kurs