Selasa, 14 Mei 2024
Debat Pilpres 2024

Ganjar Bicara tentang Penegakan Keadilan hingga Internet Gratis dalam Debat Capres

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Tangkap layar saat Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 saat menyampaikan visi dan misi dalam debat capres di Kantor KPU di Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam.

Ganjar Pranowo calon presiden (capres) nomor urut tiga berbicara mengenai keadilan dari Merauke hingga Sabang saat memaparkan visi dan misinya dalam Debat Capres, Selasa (12/12/2023) malam.

Ganjar mengatakan, bersama Mahfud MD calon wakil presiden (cawapres) memulai perjalanan dari ujung timur dan barat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

“Kami hanya ingin mendengarkan dan ingin melihat secara langsung apa yang disampaikan oleh rakyat. Sehingga ketika kontestasi lima tahunan ini berlangsung, harapan itu ada dan masuk dalam pikiran seorang pemimpin,” tegas Ganjar.

Ketika berada di Merauke, Ganjar mengaku bertemu dengan seorang pendeta bernama Leo. Pendeta ini, menurut Ganjar, harus menolong seorang ibu ingin melahirkan karena tidak adanya fasilitas kesehatan di sana.

Sang pendeta harus belajar dari YouTube tentang bagaimana cara menangani ibu melahirkan. Belajar dari kasus itu, Ganjar berkomitmen untuk menyediakan satu Puskesmas di tiap desa di Indonesia.

Selain layanan kesehatan, Ganjar juga ingin membangun Indonesia hebat dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Serta mempermudah akses internet hingga seluruh pelosok negeri.

“Catatan inilah yang mendorong pikiran kami untuk internet gratis bagi para siswa yang sedang bersekolah. Agar mereka punya kesamaan dengan kita semua yang ada di Jawa,” terangnya.

Selain itu, Ganjar menegaskan bahwa pemerintahannya akan menyediakan kemudahan lapangan kerja, serta yang tak kalah penting, menyikat habis korupsi.

“Kami akan lakukan itu. Kami mohon dukungan rakyat perintahkan kami untuk mengerjakan itu,” ujarnya.

Debat pertama Pilpres 2024, Selasa malam, merupakan debat antarcapres yang mengangkat tema tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

KPU menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).(saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs