Sabtu, 20 April 2024

Jelang Debat, Siti Atiqoh Bantu Ganjar Persiapkan Sisi Psikologis

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Siti Atiqoh Supriyanti istri Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat berkunjung di Pasar Rau, Serang, Banten, Senin (11/12/2023). Foto : istimewa

Siti Atiqoh Supriyanti, istri dari Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3, menyatakan akan ikut mendampingi sang suami menjalani debat Pilpres 2024.

“Insyaallah, itu bagian dari mensupport mas Ganjar,” kata Atiqoh di Alun-Alun Kota Serang, Banten, Senin (11/12/2023).

Sekadar diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat perdana Capres dan Cawapres Pilpres 2024 pada Selasa (12/12/2023). Debat pertama itu mencakup tema hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Atiqoh, Wanita kelahiran Purbalingga itu memberikan support penuh pada Ganjar jelang menjalani debat Pilpres.

“Saya lebih ke mempersiapkan dari sisi psikologisnya,” ujarnya.

Lebih jauh, Atiqoh menyampaikan bahwa Ganjar-Mahfud siap mengikuti tahapan debat yang telah dicanangkan KPU.

“Insyaallah kalau mas Ganjar sama pak Mahfud sudah siap, insyaallah,” kata Atiqoh.

KPU telah mengumumkan jadwal debat Capres-Cawapres pada Pilpres 2024 akan digelar sebanyak lima kali dan seluruhnya akan berlangsung di Jakarta.

Selain itu, debat juga akan diselenggarakan dengan mengusung lima tema yang berbeda-beda. Debat pertama terkait hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Debat kedua akan digelar 22 Desember 2023 dengan mengusung tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional.

Ketiga pada 7 Januari 2024 dengan tema ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak (digital), keuangan, pengelolaan APBN.

Keempat pada 21 Januari 2024, mengusung tema energi, sumber daya alam (SDA), SMN, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

Kelima pada 4 Februari 2024, tema debat yang diusung yakni teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan (post-COVID Society), dan ketenagakerjaan.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs