Jumat, 10 Mei 2024

Ganjar Klaim Gibran adalah Juru Kampanyenya di Pemilu 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ganjar Pranowo Bacapres dan Mahfud MD Bacawapres bersama partai pendukung, Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) bersama ribuan relawan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) untuk melakukan doa bersama sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilpres 2024. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan mengklaim bahwa Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta masih akan mendukungnya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Sampai hari ini masih (mendukung), karena saya tidak pernah melihat statement dia mencabut,” ujar Ganjar dilansir Antara pada Sabtu (21/10/2023) dini hari.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengatakan bahwa Gibran adalah juru kampanyenya. Ia mengungkapkan bahwa hal itu disampaikan langsung oleh Gibran kepadanya.

“Ya, kan sudah dari dulu. Beliau (Gibran) sendiri loh yang ngomong. Bahkan pernah minta bareng saya, saya ajak di Bogor lari-lari sama saya, dan itu minta kapan lagi mas,” katanya.

Ganjar mengaku bahwa sampai hari ini belum mendapatkan informasi ada yang mencabut dukungan. Namun, ia tidak melarang bila Gibran ingin berpartisipasi dalam Pemilu 2024 sebagai pendamping Prabowo.

“Oh, ya, nggak apa. Kan semua orang punya hak,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan Gibran Rakabuming Raka tetap menjadi kader PDIP.

“Oh, iya, dong (Gibran tetap di PDIP),” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu.

Ia pun membantah isu Gibran akan bergabung ke Partai Golkar, usai heboh putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memungkinkan kepala daerah yang berusia di bawah 40 tahun bisa maju menjadi capres-cawapres.

“Ya, biasa isu-isu selalu beredar, tetapi kami kan partai yang kokoh,” ucapnya. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs