Kamis, 16 Mei 2024

Ganjar dan Mahfud Daftar ke KPU Didampingi Ketum Parpol Pendukung dan Dihantarkan Ribuan Massa

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Bacapres dan Bacawapres saat akan memasuki gedung KPU untuk mendaftarkan diri di Pilpres 2024, Kamis (19/10/2023). Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Bacapres dan Bacawapres resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk Pilpres 2024.

Ganjar dan Mahfud disambut oleh para ketua umum (Ketum) partai politik pendukung yakni Megawati Soekarnoputri Ketum PDI Perjuangan (PDIP), Muhamad Mardiono Plt Ketum PPP, Hary Tanoesoedibjo Ketum Perindo, dan Oesman Sapta Odang (OSO) Ketum Hanura yang telah lebih dulu tiba di Gedung KPU RI.

Saat menuju ke kantor KPU, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dihantar oleh puluhan ribu massa pendukung, Kamis (19/10/2023).

Dari atas mobil yang ditumpangi Ganjar dan Mahfud MD, tampak Puan Maharani Ketua DPP PDIP turut mendampingi.

Lautan manusia pun terlihat menyambut Ganjar dan Mahfud MD saat melintas di depan Taman Suropati, Menteng, Jakarta.

Para puluhan ribu massa pendukung Ganjar dan Mahfud pun menyambut dengan sorak-sorai serta seruan dukungan. Tak hanya itu, massa pendukung juga berusaha bersalaman dengan Ganjar dan Mahfud MD.

“Ganjar – Mahfud Menang, Hidup Ganjar Mahfud,” teriak massa pendukung.

Tak hanya itu, massa juga terus berbondong-bondong mengikuti Ganjar dan Mahfud yang terus bergerak mendekati Gedung KPU RI sambil menyanyikan lagu dukungan ke Ganjar dan Mahfud.

Sementara, dalam arak-arakan itu turut menampilkan Marching Band. Puluhan anak-anak muda dengan perlengkapan Marching Band bersemangat menabuh alat musik.

Sejumlah pemuda dengan pakaian adat khas Nusantara juga ikut meramaikan rombongan Ganjar dan Mahfud menuju KPU RI.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
33o
Kurs