Minggu, 16 Juni 2024

Ganjar Siapkan Strategi Menang di Jatim dan Mendulang Hat-trick

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ganjar Pranowo calon presiden waktu mengunjungi DPD PDI Perjuamgan Jatim di Surabaya, Rabu (22/11/2023) malam. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut tiga menggelar pertemuan dengan para relawan dan kader partai di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (22/11/2023) malam.

Pada kesempatan itu Ganjar menyatakan bahwa Jatim menjadi kunci kemenangan hat0trick atau tiga kali untuk PDI Perjuangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

“Kita bisa hat-trick, kompak. Jatim saya ingin inilah salah satu tempat yang mendulang suara terbanyak yang kita harapkan,” ucap Ganjar di hadapan para pendukungnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu mengutarakan, sudah ada sebuah skenario dan strateg buntuk mengunci kemenangan di Jatim yang disiapkan timnya.

“Kenapa jadi penting Jawa Timur? Karena semua sedang suka datang ke Jawa Timur. Apa artinya? Ada satu cara di mana kita melakukan sebuah strategi,” ucap Ganjar.

Oleh sebab itu Ganjar mengajak para pendukungnya di Jatim untuk tetap setia dan kompak dalam mengamankan suara pada Pemilu 2024 nanti.

“Teman-teman, strategi yang utama adalah jagalah rumah kita, jagalah Jawa Timur, jagalah suara kita sendiri,” tutur Ganjar.

“Kalau itu sudah pasti aman, baru datanglah ke luar. Mulai mendekat yang di luar, mulai menarik mereka ke dalam,” imbuh Ganjar.

Selain itu Ganjar juga berpesan kepada seluruh relawan dan kader supaya menyampaikan program kerja dengan cara yang baik ke masyarakat.

“Dalam situasi seperti ini tolong, selalu gunakan kalimat yang baik. Jangan mencederai dan menyakiti hati orang dan kita lurus-lurus saja,” jelasnya.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD kini tengah menyusun berbagai program kerja yang akan disampaikan ke masyarakat. Ganjar menyebut berbagai program yang disusun TPN bakal dikonsep secara sederhana supaya mudah dipahami oleh masyarakat.

“Nanti kita buat yang kecil-kecil, yang teknis-teknis dan teman-teman menyampaikan dengan gampang,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelum menggelar pertemuan di DPD PDI Perjuangan Jatim, Ganjar sempat menghadiri sebuah acara diskusi di Universitas Airlangga. Pantuan suarasurabaya.net Ganjar baru tiba di kantor DPD sekitar pukul 21.15 WIB malam. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
30o
Kurs