Senin, 22 April 2024

Ganjar Tak Pusingkan Hasil Survei, Fokus Turun ke Masyarakat untuk Serap Aspirasi

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ganjar Pranowo Capres nomor urut 3 saat bekunjung ke daerah Nguter, Sukoharjo, Selasa (26/12/2023). Foto: Istimewa

Ganjar Pranowo calon presiden nomor urut 3 tak ambil pusing hasil survei yang menempatkan dirinya di posisi kedua, di bawah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Ah, biasa saja. Dari dulu kan ada yang turun. bahkan saya sebelumnya di nomor tiga sekarang jadi nomor dua. Jadi biarkan itu menjadi debat para pengamat. Kalau saya akan turun terus bertemu masyarakat,” tegas Ganjar di Surakarta pada Selasa (26/12/2023).

Ganjar melihat survei sebagai hal yang biasa karena hasilnya bersifat dinamis. Namun ia tidak menyangkal hasil survei dijadikan sebagai acuan, meskipun secara internal punya tim survei sendiri.

Ditambahkannya, menjelang pemilu adalah proses yang dinamis. Oleh sebab itu, ia menyerahkan hal itu kepada publik.

“Kita sudah paham lah soal itu. Maka, kalau kita melihat tren-tren yang, eh, dulu saya pernah mengatakan nanti surveinya akan begini dan akan banyak survei me-launch seperti itu, teman-teman tidak usah panik. Ketemu saja dengan masyarakat terus-menerus karena kita juga punya kontrol sendiri,” paparnya.

Terpisah, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) meyakini elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud akan rebound dan membalikan keadaan.

“Kita melihat Ganjar-Mahfud rebound, ya kita yakin rebound maka pada saatnya 14 Februari kita bisa unggul dari pasangan calon yang lain,” kata TGB. (saf/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 22 April 2024
26o
Kurs