Jumat, 3 Mei 2024

Golkar Resmi Beri Rekomendasi Khofifah untuk Maju Gubernur 2024/2029

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar saat berada di Sidoarjo seusai merekomendasikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jatim Periode 2024/2029, Sabtu (23/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar saat berada di Sidoarjo seusai merekomendasikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jatim Periode 2024/2029, Sabtu (23/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Partai Golkar resmi memberikan rekomendasi untuk Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024/2029 kepada Khofifah Indar Parawansa di Sidoarjo, pada Sabtu (23/12/2023).

“Kami memberikan surat penugasan untuk Ibu Khofifah, untuk menjadi Bakal Calon Gubernur Jatim dari Partai Golkar,” ucap Airlangga Hartarto Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar seusai memberikan rekomendasi.

Airlangga mengatakan, pemberian rekomendasi kepada Khofifah itu bagi Golkar bukan yang pertama kalinya. Melainkan, pada pemilihan Gubernur periode sebelumnya Golkar juga turut mendorong dan mengawal Khofifah.

“Oleh karena itu kita targetkan suaranya untuk meningkat, apalagi kita ada Pakde Karwo, tentu akan semakin solid,” katanya.

Khofifah Indar Parawansa saat menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Jatim 2024/2029 di Sidoarjo, pada Sabtu (23/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net
Khofifah Indar Parawansa saat menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Gubernur Jatim 2024/2029 di Sidoarjo, pada Sabtu (23/12/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Sementara saat disinggung untuk pendamping Khofifah di Pemilihan Gubernur nanti, ia mengatakan bahwa saat ini pihaknya akan terlebih dahulu fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Pendampingnya kita nanti konsentrasi Pileg dan Pilpres dulu setelah itu kita evaluasi,” ujarnya.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengucapkan rasa terima kasih atas rekomendasi yang diberikan oleh Partai Golkar kepada dirinya.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari DPP Partai Golkar Pak Ketua Umum sendiri menyerahkan surat tugas, didampingi Pak Sekjen, didampingi DPD Partai Golkar Jatim untuk proses pencalonan Pilgub 2024-2029,” katanya.

Khofifah berharap, hasil dari rekomendasi Golkar itu bisa memberikan dampak yang baik untuk ke depannya.

“InsyaAllah kami akan menjaga amanat untuk berjuang keras dan ikhtiar sebaik mungkin pada proses selanjutnya,” tuturnya

Seperti diketahui, saat ini Khofifah telah mendapat dukungan resmi dari empat Partai. Sebelum resmi direkomendasikan oleh Golkar, Khofifah sebelumnya telah direkomendasikan oleh Demokrat, PAN dan Gerindra.(ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
28o
Kurs