Minggu, 28 April 2024

Gus Kautsar: Bacawapres Prabowo Mengerucut ke Dua Nama

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Gus Kautsar Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri waktu menghadiri forum di Hotel Shangrila, Surabaya, Kamis (28/9/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Muhammad Abdurrahman Kautsar atau Gus Kautsar Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri, menyebut bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, telah mengerucut ke dua nama.

Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri forum silaturahmi ulama NU Jawa Timur (Jatim) dengan Prabowo, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Kamis (28/9/2023).

“Tidak beliau (Prabowo) sebutkan. Cuman beliau mengatakan ada sekitar tinggal mengerucut dua nama. Tapi beliau tidak menyebut namanya secara spesifik,” kata Gus Kautsar.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) menghadiri forum silaturahmi bersama para ulama Nahdlatul Ulama Jawa Timur (NU Jatim). Dalam forum itu, Prabowo sempat menyinggung ada dua nama yang mengerucut sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampinginya dalam kontestasi Pemilu 2024.

Gus Kautsar yang sebelumnya menyatakan dukungannya kepada Prabowo menjelaskan, sang bacapres memiliki visi yang sama dengan Joko Widodo Presiden untuk meneruskan pembangunan.

“Insyallah memiliki niatan kemudian untuk meneruskan apa yang sudah dibangun oleh Bapak Jokowi, dan didoakan dan dipangestoni oleh para masyaikh,” ujarnya.

Gus Kautsar menyebut kalau Ketua Umum Gerindra itu akan terus meminta saran dan berkomunikasi dengan para ulama NU di Jatim dalam menentukan arah ke depannya.

“Beliau akan terus komunikasi dan konsultasi dengan masyaikh dengan para kolega beliau khususnya Bapak Jokowi. Beliau akan terus meminta saran meminta nasehat kira-kira yang bisa membantu mewujudkan cita-cita beliau,” jelas Gus Kautsar. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
30o
Kurs