Senin, 6 Mei 2024

Habib Syech Pesan ke Prabowo Jaga Persatuan Bangsa

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra bersilaturahmi lebaran ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Foto: Antara/ Tim Media Prabowo Subianto

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf berpesan kepada Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah perbedaan pendapat dan pilihan politik.

Hal tersebut disampaikan ketika Menteri Pertahanan RI itu bersilaturahmi Lebaran ke kediaman Habib Syech, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023) kemarin.

“Saya titip pada panjenengan Pak Prabowo, bagaimana caranya supaya seperti itu (jaga persatuan bangsa) karena perbedaan pendapat, perbedaan pilihan politik itu hal biasa,” ujar Habib Syech dalam keterangan yang diterima Antara, Minggu (23/4/2023).

Habib Syech sepakat ketika Prabowo mengatakan seluruh pihak harus berperan untuk menjaga kerukunan, kebersamaan, dan persatuan. Terlebih, untuk tidak mementingkan diri sendiri.

Bagi Habib Syech, hal-hal tersebut merupakan kunci untuk bisa membangun Indonesia yang lebih baik ke depannya. Dia juga berpesan kepada seluruh pelaku politik praktis mengedepankan cara-cara yang santun dan tidak melakukan politik pecah belah.

Prabowo pun setuju dengan pendapat Habib Syech. Dia mengatakan rival dalam politik bukanlah musuh bebuyutan.

“Jangan jadikan rival dalam politik kita seperti musuh bebuyutan. Kalau silaturahmi kita diputus, maka kita yang menyambung. Itu khotbah tadi pagi,” ujar Prabowo sembari bercanda yang disambut tawa Habib Syech.

Pada pertemuan itu, Prabowo didampingi Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra beserta jajaran petinggi partai seperti Sugiono Waketum, Prasetyo Hadi Ketua OKK, dan Abdul Wachid Ketua DPD Gerindra Jateng.

Prabowo dan Habib Syech kemudian saling bertegur sapa dan menanyakan kabar masing-masing. Wajah keduanya penuh dengan canda dan tawa karena pertemuan mereka terakhir terjadi bertahun-tahun lalu.

Pembicaraan dilanjutkan tentang kegiatan dakwah dan shalawat Habib Syech bersama jemaahnya di Solo, yang saat ini sudah menjadi kegiatan rutin dan ditunggu-tunggu. (ant/bil/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
28o
Kurs