Sabtu, 4 Mei 2024

Prabowo: Tak Ada Pembicaraan Terlalu Politis dengan Jokowi

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan memberikan keterangan pers kepada media usai bersilaturahim ke kediaman Joko Widodo Presiden di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Foto: Antara/ Biro Pers Sekretariat Presiden

Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra mengaku tidak ada pembicaraan yang terlalu politis, antara dirinya dengan Joko Widodo Presiden saat bersilaturahim di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023).

“Jadi tidak ada pembicaraan yang terlalu politis, karena ini hari Lebaran,” tutur Prabowo dalam keterangannya setelah silaturahim dengan Presiden di Surakarta seperti dikutip Antara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Prabowo beserta putranya Didit Hediprasetyo bersilaturahmi dalam rangka Idulfitri 1 Syawal 1444 H ke kediaman Jokowi di Surakarta. Prabowo Subianto dan putranya Didit Hediprasetyo tiba sekitar pukul 12.00 WIB.

“Sebagaimana biasa tradisi kita, adat kita, kalau Lebaran biasanya anak buah itu sowan atau Lebaran kepada pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau Presiden, panglima tertinggi, saya menteri beliau, jadi sudah saya kira berapa kali juga saya kalau Lebaran ke beliau,” ucap Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Joko Widodo Presiden didampingi oleh Iriana Ibu Negara, Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta, dan Kaesang Pangarep putra bungsunya beserta istri.

Usai pertemuan, Presiden mengajak Prabowo untuk santap siang hidangan khas Lebaran serta juga berbincang-bincang terkait urusan pertahanan.

“Ini Lebaran, tadi kita diajak makan ya kita bicara. Saya juga lapor saya sempat waktu beliau di Eropa saya juga di Eropa. Saya juga bertemu beberapa tokoh di situ, saya lapor perkembangan berurusan dengan pertahanan kita dan sebagainya,” ujar Prabowo.

Turut hadir pula pada kesempatan tersebut yakni Ahmad Muzani Wakil Ketua MPR dan Sugiono Anggota DPR RI. (ant/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
32o
Kurs