Selasa, 30 April 2024

Hanif Dhakiri Pengurus DPP PKB Sebut Rapat Pleno di Jakarta Pagi Tadi Berlangsung Alot

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Muhammmad Hanif Dhakiri Wakil Ketua Umum Ideologi dan Kaderisasi DPP PKB waktu ditemui dalam Rapat Pleno di DPW PKB Jatim, Jumat (1/8/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Sejak pukul 15.00 WIB sore sejumlah pimpinan dari DPW hingga DPP PKB se Indonesia mulai berdatangan di Kantor DPW PKB Jawa Timur di Jalan Menanggal, Gayungan, Surabaya.

Pertemuan di Surabaya sore ini dalam rangka menggelar rapat pleno untuk memutuskan langkah PKB dalam menerima tawaran dari Partai Nasdem.

Tawaran itu adalah mengusung Muhaimin Iskandar Ketum PKB menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem.

Pantauan suarasurabaya.net di Kantor DPW PKB Jatim, satu persatu petinggi PKB mulai hadir. Antara lain Abdul Halim Iskandar Ketua DPW Jatim, Subandi Ketua DPC PKB Sidoarjo dan Musyafak Rouf Ketua DPC PKB Surabaya.

Hingga sejumlah kiai, mulai dari Kiai Manarul Hidayat, Kiai Maman Imanurhak, dan Kiai Sihab. Kedatangan para kiai itu disampaikan
Muhammad Hanif Dhakiri Wakil Ketua Umum Ideologi dan Kaderisasi DPP PKB.

Waktu ditanya awak media, Hanif Dhakiri mengungkapkan kalau rapat pleno tadi pagi PKB di Jakarta untuk membawah penawaran Nasdem berlangsung cukup alot.

“Tadi pagi perdebatannya masih lumayan alot, nah hari ini kami akan finalisasi termasuk dengan memperluas peserta rapat yaitu dengan melibatkan para kiai,” kata Hanif Dhakiri.

Menurut Hanif, perdebatan itu karena masih ada perbedaan pandangan dari sejumlah anggota PKB. Meski begitu dia menyebut kalau PKB sudah menyambut baik tawaran dari Partai Nasdem.

“Biar lebih mantab dan semuanya bisa satu pemahaman harus kita kelarkan finalisasi pada rapat sore hari ini. Tunggu hasil rapat sore hari ini. Sabar dikit aman InsyAllah,” imbuhnya.

Sementara itu untuk kehadiran Cak Imin Ketum PKB dalam rapat final pleno sore ini masih dikonfirmasi lagi.

“Cak Imin insyalallah mudah-mudahan,” kata Hanif ditanya kehadirian Cak Imin.

Rapat pleno yang diagendakan dimulai pukul 15.00 WIB sore sampai saat ini masih belum dimulai. Dan para peserta rapat dari DPW PKB seluruh Indonesia hingga DPP PKB masih terus berdatangan. (wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs