Rabu, 1 Mei 2024

Irjen Pol Imam Sugianto Akan Jabat Kapolda Jawa Timur

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Irjen Pol Imam Sugianto Kapolda Jawa Timur yang baru, menggantikan Irjen Pol Toni Hermanto yang telah memasuki masa purna tugas. Foto: Wikipedia

Irjen Pol Imam Sugianto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Timur, akan menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol Toni Hermanto yang telah memasuki masa purna tugas. Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/2360/X/KEP/2023.

Dalam surat telegram itu, Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) memutasi dan merotasi jabatan terhadap enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) serta 55 perwira tinggi (pati), dan perwira menengah (pamen) Polri.

Kabar ini juga dibenarkan oleh Brigjen Pol Ahmad Ramadhan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri.

“Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty dan area,” kata Ramadhan dilansir Antara, Sabtu (14/10/2023).

Jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan diemban Irjen Pol Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Sedangkan pengganti Irjen Pol Nanang, yakni Irjen Pol Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sementara satu perwira tinggi yang dimutasi jabatannya adalah Komjen Pol Anang Revandoko, Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang memasuki purna tugas dan akan digantikan oleh Irjen Pol Imam Widodo.

Irjen Pol Umar Faroq yang kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dimutasi menjadi Kapolda NTB.

Lebih lanjut, Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung juga mengalami pergantian. Dimana Irjen Pol Yan Sultra akan digantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing yang kini mengemban jabatan sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Terakhir ada jabatan Kapolda Banten yang kini dijabat oleh Irjen Pol Rudy Heriyanto, akan digantikan oleh Brigjen Pol Abdul Karim. (ant/feb/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs