Minggu, 28 April 2024

Jabatannya Berakhir Tahun Ini, Ridwan Kamil Berpamitan usai Salat Idulfitri

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. Foto/ Humas Pemda Jawa Barat

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat (Jabar) berpamitan kepada masyarakat pada momentum Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, yang merupakan perayaan terakhirnya sebagai Gubernur Jabar.

Diketahui Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Wakil Gubernur Jabar) akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang.

“Saya bersama Pak Uu pamit, ini mungkin Lebaran terakhir bersama. Tahun depan kami tidak tahu takdirnya seperti apa,” kata Ridwan Kamil sesuai melaksanakan Shalat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4/2023) dikutip Antara.

Ia menyampaikan di masa kepemimpinannya sebanyak 510 penghargaan telah diraih, yang menandakan ada 510 perubahan dari berbagai bidang.

Dia berharap masyarakat Jabar bisa menerima capaian tersebut. Ia pun memohon maaf bila masih terdapat kekurangan selama dedikasi kepemimpinan lima tahunnya di Jabar.

“510 penghargaan dan perubahan harus kita syukuri. Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Mudah-mudahan warga Jabar bisa menerima plus minusnya apa yang sudah kami dedikasikan,” ucapnya.

Adapun perayaan Idulfitri tahun ini menjadi yang pertama bagi Ridwan Kamil tanpa kehadiran almarhum Emmeril Kahn Mumtadz putra pertamanya.

“Secara pribadi Lebaran tahun ini saya sedikit terharu karena ini Lebaran pertama tanpa almarhum anak kami, Eril,” ujarnya.

Usai Shalat Idulfitri, Gubernur dan para pejabat lainnya langsung ber-musafahah dengan masyarakat dan mengunjungi kediaman Solihin GP dan Dani Setiawan mantan Gubernur Jabar. “Mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya. (ant/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs