Rabu, 24 April 2024

Jajaran DPP PDIP Gelar Rakornis di Jatim untuk Perkuat Konsolidasi Pemilu 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP (tengah kacamata) bersama jajaran pengurus DPC PDIP Surabaya, Minggu (19/3/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan hari ini menggelar rapat kordinasi teknis (Rakornis) di Jawa Timur guna memperkuat konsolidasi menjelang Pemilihan Umum 2024.

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP pemimpin rapat tersebut dalam pidatonya menyampaikan pesan dari Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP agar seluruh kader partai memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Ibu Megawati menitipkan salam, sembari mengingatkan seluruh kader untuk terus menjaga spirit perjuangan, melakukan kerja kongkrit di lapangan sambil melakukan otokritik, apakah ideologi PDIP yang berpihak pada Wong Cilik, kaum Marhaen, benar-benar dijalankan,” ujar Hasto, Minggu (19/3/2023).

Selain itu, Hasto juga menjelaskan perspektif yang harus dimiliki setiap kader PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti, antara lain perspektif global, nasional, dan regional.

Kata Sekjen PDIP tersebut, perspektif kader dalam melihat permasalahan secara klasifikasi lingkup dinilai sangat penting. Sebab setiap masalah dari lingkup global hingga regional saling terkait.

“Partai mencari kader hebat dan mumpuni, kokoh secara ideologis, berkarakter baik, pejuang sejati, dan sekaligus memiliki fungsi elektoral,” ujar Hasto.

Sementara itu menyangkut Pilpres 2024, Hasto menegaskan kalau seluruh kader PDIP harus tegak lurus terkait mekanisme baku partai sesuai hasil Kongres V dan tradisi.

“Yakni bahwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden ditetapkan oleh Ketua Umum,” kata Hasto.

Hasto juga menekankan bahwa skala prioritas partai menuju 2024 ada tiga poin. Yaini konsolidasi menyeluruh, kejar prestasi tiga pilar partai, dan dukung pemerintah Jokowi untuk menghasilkan legacy.

“Pertama, konsolidasi menyeluruh, tiada hari tanpa turun ke tengah rakyat dan membantu rakyat. Kedua, kejar prestasi Tiga Pilar Partai di seluruh lini kehidupan. Dan ketiga, dukung pemerintah Presiden Jokowi untuk menghasilkan legacy yang maksimal,” tegas Hasto.

Kemudian, Sri Untari Sekretaris DPD PDIP Jatim menjelaskan bahwa rapat itu digelar ddemi memantapkan konsolidasi yang terus menerus dilakukan di Provinsi Jatim menjelang Pemilu 2024.

“Kader PDI Perjuangan di Jawa Timur akan terus berjuang dan bekerja keras memenangkan Pemilu 2024 sesuai perintah Ibu Ketua Umum dan DPP PDI Perjuangan,” kata Sri Untari.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs