Selasa, 14 Mei 2024

Jelang Debat Perdana, Petinggi Parpol Pendukung Capres-Cawapres Hadir di KPU

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Giring Ganesha dan Helmi Yahya petinggi PSI hadir di Kantor KPU jelang debat perdana capres, Selasa (12/12/2023). Foto: Farid suarasurabaya.net

Setengah jam menjelang berlangsungnya debat calon presiden (capres), para petinggi parpol dan relawan pendukung capres-cawapres sudah hadir di Kantor KPU RI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) petang.

Dari koalisi pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar capres-cawapres nomor urut 1 ada Sutiyoso mantan Gubernur DKI Jakarta.

Lalu, dari koalisi pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ada Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade juga dari Gerindra, lalu Giring Ganesha dan Helmi Yahya dari Partai Solidaritas Indonesia.

Sementara dari koalisi pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD ada Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan, Ario Bimo legislator dari PDI Perjuangan, dan Mardiono dari PPP.

Sekitar pukul 18.12 WIB, Ganjar Pranowo capres nomor urut 3 hadir dan langsung masuk lokasi acara.

Kemudian, pukul 18.29 WIB, Prabowo Subianto datang di Kantor KPU RI.

Sutiyoso mantan Gubernur DKI Jakarta tim pendukung Anies-Muhaimin datang di Kantor KPU RI, Jakarta, jelang debat capres-cawapres, Selasa (12/12/2023). Foto: Farid suarasurabaya.net

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, situasi sangat ramai. Pendukung pasangan capres-cawapres berkumpul jadi satu bersama ratusan orang wartawan dan aparat keamanan gabungan dari Polri dan internal KPU.

Rencananya, debat dimulai pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui, KPU RI menjadwalkan lima kali debat capres-cawapres, supaya publik mengetahui visi, misi, kualitas dan kapabilitas ketiga pasang calon pemimpin yang akan dipilih dan menjabat periode 2024-2029.

Tema debat pertama capres yaitu tentang pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs