Rabu, 19 Juni 2024

Jelang Pendaftaran Prabowo-Gibran, Pengamanan KPU Diperketat

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Pengamanan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia diperketat Rabu (25/10/2023), jelang pendaftaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bacapres-Bacawapres. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net Pengamanan di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia diperketat Rabu (25/10/2023), jelang pendaftaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bacapres-Bacawapres. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Menjelang pendaftaran Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bacapres-Bacawapres, ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, pengaman diperketat.

Pantauan suarasurabaya.net di gedung KPU, Rabu (25/10/2023), ratusan Pengamanan Dalam (Pamdal) KPU dan Polisi berjaga di pintu masuk gedung KPU.

Para pengunjung, termasuk wartawan harus memperlihatkan identitas mereka sebelum memasuki gedung KPU. Tidak hanya itu, pemeriksaan juga dilakukan dengan metal detector oleh Pengaman Obvit Polda Metro Jaya.

Prosesi pendaftaran Prabowo-Gibran dimulai dari pertemuan mereka di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan kediaman Prabowo pagi tadi.

Ratusan relawan Prabowo-Gibran sudah tampak berkumpul di depan gedung KPU untuk menyambut keduanya sambil membawa poster maupun spanduk bertuliskan dukungan. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net
Ratusan relawan Prabowo-Gibran sudah tampak berkumpul di depan gedung KPU untuk menyambut keduanya sambil membawa poster maupun spanduk bertuliskan dukungan. Foto: Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Kemudian pada pukul 08.00 WIB, Prabowo-Gibran berangkat ke Hall Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) bersama para ketum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menyapa relawan.

Pada pukul 09:00 WIB, rombongan bersama Partai Koalisi dan Relawan berangkat menuju Taman Suropati yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kantor KPU RI

Pukul 09.30 WIB, parade Bacapres dan Bacawapres, Ketum Partai Koalisi bergerak jalan kaki menuju Kantor KPU

Rencananya pada pukul 10:00 WIB, Prabowo-Gibran akan masuk kantor KPU untuk melakukan pendaftaran. Tetapi sampai detik ini, iring-iringan mereka belum tampak, yang besar kemungkinan molor dari jadwal semula.

Sementara ratusan relawan Prabowo-Gibran sudah tampak berkumpul di depan gedung KPU untuk menyambut keduanya sambil membawa poster maupun spanduk bertuliskan dukungan.(faz/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
28o
Kurs