Sabtu, 15 Juni 2024

PSI Resmi Deklarasi Dukung Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
rabowo Subianto memberikan kata sambutan setelah acara deklarasi dukung oleh PSI di Jakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Selasa malam (24/10/2023). Foto : Antara

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024.

Deklarasi ini disampaikan oleh Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI dalam acara “Konser Pilpres Santuy: OJO Rungkad” yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, dilansir Antara, Selasa (24/10/2023) malam.

“Kami Partai Solidaritas Indonesia mendukung Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024,” ujar Kaesang.

Deklarasi itu disambut sambutan meriah oleh para kader yang hadir. Selain Prabowo, sejumlah petinggi partai dari KIM turut hadir dalam acara deklarasi itu.

Dalam sambutannya, Prabowo berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PSI. Ia mengaku sudah menunggu-nunggu dukungan dari partai yang berlogo bunga mawar putih itu.

“Terima kasih atas dukungan dari PSI. Ini memang saya tunggu-tunggu, udah mepet besok udah daftar. Kakanda sudah deklarasikan sama kita kalau adiknya (Kaesang) enggak, ya kebangetan,” ujar Prabowo.

Dengan deklarasi itu, PSI resmi bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo-Gibran yang kini beranggotakan delapan partai politik antara lain Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, Gelora serta Prima.

Komisi Pemilihan Umum sudah menerima pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju mengenai jadwal pendaftaran Prabowo-Gibran, yakni pada Rabu (25/10/2023) pagi.

Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Ditemui awak media usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/10/2023), Zulkifli Hasan mengatakan pendaftaran akan dilakukan usai deklarasi pada Rabu (25/10/2023) pagi.

“Kan besok kami deklarasi Prabowo-Gibran, pagi jam 08.00 di Indonesia Arena dari situ kami akan daftar ke KPU,” ujarnya.

Ia mengatakan pendaftaran akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB atau 11.00 WIB pada hari yang sama.

Dengan pendaftaran tersebut, dikatakannya, seluruh pengurus partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul di Jakarta.

“Jadi semua tentu akan kumpul di Jakarta,” ujarnya (ant/and/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
30o
Kurs