Selasa, 18 Juni 2024

Ketum PAN: Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Besok Setelah Deklarasi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra saat menghadiri Rapimnas partai Golkar, Sabtu (21/10/2023). Dalam Rapimnas tersebut Golkar memutuskan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Bacapres-Bacawapres partai Golkar. Foto : Istimewa Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra saat menghadiri Rapimnas partai Golkar, Sabtu (21/10/2023). Dalam Rapimnas tersebut Golkar memutuskan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Bacapres-Bacawapres partai Golkar. Foto : Istimewa

Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

Ditemui awak media usai menghadiri Rapat Kerja Nasional Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) di Solo, Jawa Tengah, Selasa, Zulkifli Hasan mengatakan pendaftaran akan dilakukan usai deklarasi pada Rabu (25/10/2023) pagi.

“Kan besok kami deklarasi Prabowo-Gibran, pagi jam 08.00 di Indonesia Arena dari situ kami akan daftar ke KPU,” katanya, seperti dilaporkan Antara.

Ia mengatakan pendaftaran akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB atau 11.00 WIB pada hari yang sama.

Dengan pendaftaran tersebut, dikatakannya, seluruh pengurus partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul di Jakarta.

“Jadi semua tentu akan kumpul di Jakarta,” katanya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengatakan menyusul tahapan yang harus diikuti dalam rangka kontestasi Pemilihan Presiden 2024 tersebut, ia berencana untuk mengajukan izin tidak menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta untuk sementara waktu.

“Izin dua hari saja,” kata Gibran.

Meski demikian, hingga saat ini putra sulung Presiden Joko Widodo ini masih aktif menjalankan tugasnya di Balai Kota Surakarta.

“Saya tak ke paripurna dulu,” katanya sesaat sebelum berangkat ke Kantor DPRD Kota Surakarta.

Sementara itu, disinggung terkait doa restu yang sudah diberikan kedua orang tuanya, Gibran enggan menanggapi.

“Mohon doanya ya,” katanya.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs