Kamis, 2 Mei 2024

Jokowi Presiden Dijadwalkan Lantik Menkominfo Senin Besok

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joko Widodo Presiden saat melantik pejabat di Istana Negara. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI dijadwalkan melantik sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara, Senin (17/7/2023) besok.

“Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden,” kata Bey Machmudin Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media di Jakarta, Minggu (16/7/2023) dilansir Antara.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, Jokowi Presiden Jokowi akan melantik Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G. Plate.

Untuk diketahui, Budi Arie Setiadi saat ini menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), serta masih aktif sebagai Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo).

“Tapi untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara,” tambah Bey.

Selain Budi Arie, sejumlah nama yang disebut juga akan dilantik adalah Prof. Paiman Raharjo Rektor Universitas Moestopo sebagai Wamendes PDTT, Pahala Mansury Wakil Menteri BUMN sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu), dan Rosan Roeslani Duta Besar RI untuk Amerika Serikat sebagai Wakil Menteri BUMN.

Di sisi lain, Budi Arie saat dikonfirmasi awak media hanya mengatakan menunggu pengumuman Presiden. “Kami menunggu pengumuman dari Presiden karena itu hak prerogatif presiden,” kata dia.

Sekadar informasi, Budi Arie diketahui juga pernah menjabat sebagai Kepala Balitbang PDI Perjuangan DKI Jakarta selama lima tahun pada tahun 2005. Pria kelahiran 20 April 1969 itu juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Budi Arie juga menjadi sukarelawan pendukung Jokowi atau Projo saat kampanye pemilihan umum, baik pada tahun 2014 maupun 2019. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
26o
Kurs