Jumat, 1 Maret 2024

Jokowi Undang Tiga Bakal Capres 2024 ke Istana Siang Ini

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden dalam rapat kabinet virtual siang hari ini, Jumat (23/10/2020), dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, hari ini, Senin (30/10/2023), punya sejumlah agenda kegiatan selaku Kepala Negara, di Istana Kepresidenan Jakarta.

Salah satunya, memberikan pengarahan kepada penjabat kepala daerah seluruh Indonesia.

Informasi yang beredar di kalangan Pewarta Istana, siang ini Presiden juga mengagendakan bertemu tiga bakal calon presiden (capres) yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Hermawi Taslim Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem mengonfirmasi kabar tersebut.

Menurutnya, tiga bakal calon presiden diundang Jokowi ke Istana Kepresidenan, dalam rangka silaturahmi.

“Ketiga bakal capres diundang serentak oleh Presiden ke Istana. Silaturahmi, jam 12.30 WIB. Tanpa bakal cawapres,” ujarnya di Jakarta.

Sementara itu, Ari Dwipayana Koordinator Staf Khusus Presiden mengatakan belum mengetahui jadwal pertemuan tiga bakal capres dengan Jokowi Presiden hari ini.

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah membuka pendaftaran bakal capres dan cawapres, dari tanggal 19 sampai 25 Oktober 2023.

Selama tujuh hari masa pendaftaran, ada tiga pasangan yang resmi mendaftar dengan menyerahkan berbagai dokumen persyaratan ke KPU.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar diusung Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.

Kemudian, Ganjar Pranowo-Mahfud Md didukung PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo.

Sedangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat dukungan Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN, PBB, PSI, Partai Gelora, Partai Garuda, dan PRIMA. (rid/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Jumat, 1 Maret 2024
32o
Kurs