Senin, 29 April 2024

Kaesang Mengaku Sudah Ajak Gibran Gabung PSI

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Kaesang Pangarep Ketua Umum PSI mengajak Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Surakarta untuk bergabung dengan partainya. Foto: Instagram @kaesangp

Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah mengajak Gibran Rakabuming Raka untuk bergabung ke partai naungannya.

“Pak Wali (Gibran) kan jawabannya gitu. Mas mau nggak (gabung PSI)? Mas wali? Ya, jawabannya cuma, ya. Sudah, cuma gitu,” kata dilansir Antara pada Kamis (2/11/2023).

Sementara itu, Partai Golkar juga berharap Gibran mau bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu di tengah ketidakjelasan statusnya di PDI Perjuangan.

Sebelumnya, Ahmad Basarah Ketua DPP PDI Perjuangan mengatakan pihaknya masih menunggu etika politik dari Gibran Rakabuming Raka untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan.

Etika tersebut dinilai diperlukan setelah putra Joko Widodo Presiden itu menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Jadi, tanpa adanya surat resmi pemberhentian Mas Gibran dari DPP PDI Perjuangan, maka sesungguhnya secara etika politik, dari dalam hatinya, dan dari penilaian publik Mas Gibran sudah keluar dari PDI Perjuangan itu sendiri,” kata Basarah.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

KPU RI telah menetapkan masa kampanye pemilu mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs