Rabu, 17 April 2024

Kaesang: PSI Komitmen Dukung Prabowo Apapun Hasil Sidang Etik Majelis Kehormatan MK

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia waktu berkunjung ke Suara Surabaya Media, Jumat (3/11/2023). Foto: Billy suarasurabaya.net

Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia ( Ketum PSI) menegaskan komitmennya mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, meski ada potensi Gibran Rakabuming Raka dianulir sebagai Bacawapres Koalisi Indonesia Maju .

Hal itu disampaikannya waktu menyempatkan diri berkunjung ke Suara Surabaya Media, Jumat (3/11/2023) sore, dalam serangkaian kegiatan di Jawa Timur.

“Dianulir atau tidak, itu nanti kan keputusan dari MKMK (Mahkamah Konstitusi), tapi kita tetap komit ada di Koalisi Indonesia Maju bersama Pak Prabowo,” jelasnya kepada suarasurabaya.net.

Sekadar diketahui, Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) saat ini tengah menggelar serangkaian sidang dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

MK sebelumnya telah mengabulkan gugatan untuk mengubah syarat capres-cawapres menjadi minimal 40 tahun, dan ditambah klausa pernah menjabat atau sedang menjadi kepala daerah.

Dugaan pelanggaran muncul, karena Anwar Usman Ketua MK merupakan paman dari Gibran Raka Buming Raka. Selain itu, klausa pernah atau sedang menjabat sebagai kepala daerah dinilai tidak objektif karena mengarah kepada Gibran yang notabene Wali Kota Surakarta, dan masih berusia 36 tahun.

Waktu dikonfirmasi soal hasil ajakannya kepada Gibran yang merupakan kakaknya untuk gabung ke PSI, Kaesang enggan membocorkan.

“Enggak, belum ada. Itu kan saya yang ngajak. Saya yang ngajak kok. Jawabannya ya begitulah, udah ada pokoknya,” jawab Kaesang dengan becanda.

Adapun untuk serangkaian kegiatan di Jawa Timur, Kaesang menegaskan murni hanya konsolidasi internal PSI. Belum ada wacana untuk membahas strategi pemenangan Prabowo-Gibran.

“Kita emang lagi mau konsolidasi buat internal PSI kok, nggak ada untuk pemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Agendanya untuk memenangkan PSI di Jawa Timur,” ucapnya.

Begitu juga saat ditanya soal strategi khusus PSI untuk lolos ke Senayan dan meraup hingga 2,5 juta suara, putra bungsu Joko Widodo Presiden itu irit bicara.

“Strategi khusus ada, cuma nggak kita bocorkan. Nanti ditiru partai lain, nanti nggak dapet suara lagi (PSI),” tutupnya. (bil/faz)

Berita Terkait

Kaesang Mengaku Sudah Ajak Gibran Gabung PSI


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
28o
Kurs