Selasa, 21 Mei 2024

Ketua TKD Jatim Prabowo-Gibran Diumumkan Minggu Depan

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
(Dari kiri ke kanan) Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jatim, Emil Elesitianto Dardak Ketua DPD Demokrat Jatim, dan M Sarmuji Ketua DPD Golkar Jatim. Foto: Wildan suarasurabaya.net (Dari kiri ke kanan) Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jatim, Emil Elesitianto Dardak Ketua DPD Demokrat Jatim, dan M Sarmuji Ketua DPD Golkar Jatim. Foto: Wildan suarasurabaya.net

Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal mengumumkan nama ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jawa Timur minggu depan, setelah menggelar konsolidasi di Surabaya, Senin (13/11/2023).

Hal itu diutarakan M. Sarmuji Ketua DPD Partai Golkar Jatim waktu disinggung nama Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Soekarwo atau Pakde Karwo mantan Gubernur Jatim.

Sarmuji menyatakan, sejumlah partai koalisi KIM di Jatim sedang menggodok sejumlah nama untuk menetapkan ketua TKD Prabowo-Gibran di Jatim. Tidak terkecuali nama Khofifah dan Pakde Karwo.

“Semua memungkinkan, (prosesnya) dalam waktu dekat. Kira-kira seminggu lagi, nanti ditunggu saja,” kata Sarmuji, Selasa (14/11/2023).

Sarmuji menyatakan kalau KIM tidak terburu-buru dalam memutuskan nama ketua TKD di Jatim. “Masih diproses, kita harus mentolerir koalisi yang lain. Koalisi yang lain di pusat ada yang belum terbentuk masa kita buru-buru, kita santai-santai dulu,” katanya.

Meski begitu, Sarmuji cukup berharap Khofifah mau bergabung di barisan tim kemenangan Prabowo-Gibran. Sebab bergabungnya Khofifah akan membuka peluang kemenangan di Jatim.

Namun hingga saat ini, Sarmuji mengaku masih menghormati posisi Khofifah yang masih menjabat sebagai Gubernur Jatim hingga 31 Desember mendatang.

“Kalau Bu Khofifah bersedia kita sangat berterima kasih. Tapi kita tahu semua kalau Bu Khofifah masih aktif jadi gubernur sampai Desember. Pasti nanti kita nanti solusi lah” ujarnya.

Kemudian, Emil Elestianto Dardak Ketua DPD Partai Demokrat Jatim menyatakan tidak ada seorang figur khusus yang dinanti KIM untuk menjadi TKD Prabowo-Gibran di Jatim.

Partai koalisi KIM di Jatim bakal mendukung siapa saja sosok yang ditunjuk sebagai TKD di Jatim untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Bumi Majapahit.

“Pokoknya nanti dirembuk. Kita semua buat kami, pokoknya yang penting kerja, siapapun di situ (nama ketua TKD) kita beri dukungan terbaik,” jelas Emil.

Emil menyatakan kalau KIM bakal bekerja secara tim untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Bukan bekerja dari satu orang personal untuk menggaet suara.

“Enggak ada atau tidak ada figur yang menurut temen-temen excellent kita akan tetap jalankan. Karena kita kerja tim, bukan Kerja personal. Tapi kalau ada personal yang bagus kenapa enggak,” ucap Emil.

Pada kesempatan yang sama, Anwar Sadad Ketua DPD Gerindra Jatim menuturkan, usai konsolidasi perdana KIM di tingkat provinsi Senin kemarin, pihaknya optimis bisa menang satu putaran.

“Setelah ini kita akan gerak cepat untuk kordinasi untuk menyusun kepengurusan TKD. Saya kira Prabowo-Gibran satu putaran bukan hal tidak mungkin,” katanya.

Sadad mengungkap, bahwa Provinsi Jatim merupakan kunci kemenangan dalam pertarungan Pilpres 2024 nanti. Oleh sebab itu segala unsur bakal segera disiapkan, termasuk ketua TKD Jatim.

“Kemarin dijelaskan TKN (Tim Kampanye Nasional) bahwa betapa pentingnya Jatim. Ini adalah kunci,” pungkas Sadad.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
31o
Kurs