Selasa, 16 Juli 2024

Prabowo Subianto Ziarah Ke Makam Pendiri NU di Tebuireng Jombang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Prabowo Subianto datang ke Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang untuk ziarah ke makam K.H. Hasyim Asy'ari pendiri Nahdlatul Ulama, K.H. Wahid Hasyim, K.H. Sholahudin Wahid dan K.H Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Foto: Instagram @Prabowo

Prabowo Subianto Bakal calon presiden ziarah ke makam K.H. Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Dalam ziarah tersebut, Prabowo Subianto didampingi para kader dan sejumlah kiai. Prabowo hadir di Pesantren Tebuireng Jombang disambut K.H. Abdul Hakim Mahfudz pengasuh pondok

“Saya memang sering ke sini, ziarah di makam tokoh Tebuireng, pendiri NU. Ada K.H. Hasyim Asy’ari, K.H. Wahid Hasyim, dan Gus Dur, semua ada di sini,” katanya ditemui usai ziarah, yang dilansir Antara, Sabtu (11/11/2023).

Ia mengaku bertemu dengan para kiai. Mereka menyampaikan pandangan dan harapan kepada dirinya. Menurut dia, yang disampaikan para kiai tersebut sesuatu yang positif.

“Saya kira semuanya adalah sesuatu yang baik, sesuatu yang positif. Para ulama memperjuangkan umat, memperjuangkan rakyat miskin, memperjuangkan kemerdekaan Indonesia yang mandiri, sejuk, dan damai. Saya kira itu,” ujarnya.

Sementara itu, K.H. Moh. Hasan Mutawakkil ‘Alallah, perwakilan para kiai yang hadir di Pesantren Tebuireng Jombang mengatakan para kiai hatinya cocok dengan Prabowo Subianto karena mempunyai visi misi yang sama untuk kemajuan Indonesia. Para kiai mendukung pencalonan Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024.

Para pendiri bangsa, kata dia, ingin agar bangsa ini menjadi adil, makmur, sejahtera, baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya) bisa tercapai. Hal itu seperti visi misi yang disampaikan Prabowo Subianto.

“Para kiai hatinya cocok dengan Pak Prabowo, mempunyai visi yang sama untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap Prabowo bisa meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah dibangun Presiden Joko Widodo.

“Hasil pembangunan di bawah Pak Jokowi sangat luar biasa dan meliputi berbagai sektor. Kami harapkan dengan kepemimpinan Pak Prabowo, apa yang sudah dicapai Pak Jokowi dapat ditingkatkan sehingga apa yang menjadi program Pak Jokowi hilirisasi terus berlanjut karena bermanfaat untuk kehidupan bangsa. Jadi, intinya kiai cocok hatinya dengan Pak Prabowo,” ujarnya. (ant/and/saf)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Selasa, 16 Juli 2024
30o
Kurs