Selasa, 7 Mei 2024

Khofifah Gubernur Jatim Melantik Ali Kuncoro Jadi Pj Wali Kota Mojokerto

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ali Kuncoro Pj Wali Kota Mojokerto menyampaikan keterangan pers usai dilantik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (10/12/2023). Foto: Antara

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur melantik Ali Kuncoro sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, menggantikan Ika Puspitasari yang hari ini, Minggu (10/12/2023) masa jabatannya berakhir.

“Saya harap di setiap mengambil kebijakan selama menjabat nanti harus berdampak positif bagi masyarakat Kota Mojokerto,” katanya saat memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah dan jabatan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (11/12/2023), seperti dilansir Antara.

Ali Kuncoro saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur.

Gubernur Khofifah menyebut Mantan Kepala Biro Administrasi dan Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur itu mengisi kekosongan Kepala Daerah yang ditinggalkan Ika Puspitasari Wali Kota Mojokerto berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (SK Mendagri).

“Kewenangan saya sebagai Pj Wali Kota Mojokerto sesuai dengan yang ada di SK Mendagri sebagaimana tadi telah dibacakan dan kita dengarkan bersama saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan,” ujar Ali kepada wartawan usai dilantik.

Mantan Ajudan Bupati Mojokerto itu menyatakan juga akan menjalankan pesan Khofifah dengan memperhatikan dampak positif terhadap masyarakat di setiap pengambilan kebijakan selama menjabat ke depan.

“Program-program yang akan kita susun prioritasnya kan selalu terkait dengan menurunkan angka inflasi dan kemiskinan, serta terutama stunting,” ucapnya.

Lebih lanjut Ali Kuncoro Pj Wali Kota menilai program-program yang telah dijalankan oleh Ika Puspitasari telah berjalan sangat luar biasa bagi kemajuan Kota Mojokerto.

“Maka tugas saya nanti tinggal mencari spektrum dan inovasi-inovasi yang baru demi Kota Mojokerto dan masyarakatnya yang semakin maju,” katanya.(ant/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs