Minggu, 28 April 2024

Kiai Asep Tetap Dukung Emil, Zulhas Minta Cawagub Jatim 2024 dari Kader PAN

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Zulhas Ketum PAN, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, dan KH Asep Saifuddin Chalim Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah waktu memberi rekomendasi dukungan Cagub Jatim 2024. Foto: Wildan suarasurabaya.net

KH. Asep Saifuddin Chalim Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet, Mojokerto, mendukung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menjadi pasangan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024 mendatang.

“Kinerja Khofifah-Emil jelas baik, bagaimana kepuasan warga Jati. 85 persen. Kan luar biasa barangkali kepuasan gubernur tertinggi di Indonesia. Layak dilanjutkan (Khofifah-Emil),” ujar Kiai Asep, Selasa (5/12/2023).

Kiai Asep menyatakan, Emil sangat berpeluang kembali mendampingi Khofifah pada Pilgub Jatim nanti. Asalkan Ketua DPW Partai Demokrat Jatim itu tidak menjadi menteri apabila mendapat tawaran kelak.

“Kalau Pak Emil nanti jadi menteri ya mungkin (Khofifah) harus dengan yang lain. Tapi kalau Pak Emil tidak jadi menteri, ya (Khofifah) dengan Pak Emil,” jelasnya.

Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran ini menyebut jika Khofifah-Emil bergabung jadi satu lagi, maka peluang menang di Pilgub Jatim 2024 akan sangat besar.

“Ya kemungkinan menangnya (Khofifah-Emil) sama seperti kemenangan Prabowo-Gibran, pasti menanglah. Tapi kita tidak boleh katakan pasti. Jadi pasti kalau sudah menang dan terpilih,” ungkapnya.

Kemudian, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah itu berharap supaya partai pengusung Prabowo-Gibran di Koalisi Indonesia Maju (KIM) tingkat Jatim, segera memberi rekomendasi dukungan Cagub Jatim kepada Khofifah.

“Mudah-mudahan seluruh partai pengusung akan memberikan hal yang sama seperti PAN (rekom Khofifah Cagub Jatim). Sebab itu akan jadi motivasi kita untuk yang bersangkutan,” tandasnya.

Sebelumnya Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberi rekomendasi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Setelah resmi memberi surat rekomendasi dukungan, Zulhas menyatakan calon wakil gubernur Jatim yang mendampingi Khofifah nanti harus berasal dari kader PAN.

“Baru cagub (rekom dukungan), nanti kader PAN (cawagub), Kader PAN dong,” ujar Zulhas waktu ditemui setelah acara konsolidasi caleg PAN Jatim di Sheraton Hotel Surabaya, Senin (4/12/2023).(wld/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs