Rabu, 28 Februari 2024

Zulhas Minta Cawagub Jatim Pendamping Khofifah Kader PAN

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) waktu ditanya soal pendamping Khofifah di Pilgub 2024, Senin (4/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberi rekomendasi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Setelah resmi memberi surat rekomendasi dukungan, Zulhas menyatakan calon wakil gubernur Jatim yang mendampingi Khofifah nanti harus berasal dari kader PAN.

“Baru cagub (rekom dukungan), nanti kader PAN (cawagub), Kader PAN dong,” ujar Zulhas waktu ditemui setelah acara konsolidasi caleg PAN Jatim di Sheraton Hotel Surabaya, Senin (4/12/2023).

Zulhas menuturkan, pertimbangan partainya mendukung Khofifah pada Pilgub 2024 nanti, karena Khofifah sukses membangun Jatim.

“Satu, sukses membangun Jatim. Kedua, memang dari dulu saya tahu persis karakter integritas kemampuan Ibu Khofifah, dan yang paling penting perempuan,” sambungnya.

Selain itu, respons Khofifah yang menerima tawaran kerja sama politik dengan PAN itu juga sebagai upaya memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka paslon 2 di wilayah Jatim.

“Ya, ini untuk memenangkan Prabowo di Jatim, agar bisa menang mutlak Prabowo-Gibran. InsyAllah semua kalau kerja optimal, partai kerja habis-habisan ya bukan tidak mungkin satu putaran,” ujarnya.

Sementara itu, Khofifah mengaku mendapat kejutan ketika menghadiri konsolidasi Caleg PAN Jatim hari ini. Sebab, Zulhas Ketua Umum PAN memberi rekomendasi dukungan kepada Khofifah untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

“Ini surprise karena tidak ada informasi sebelumnya bahwa hari ini akan diserahkan rekomendasi untuk Pilgub yang akan datang. Tentu saya menyampaikan terimakasih apresiasi kepada PAN mengawali dari proses pemberian dukungan untuk InsyAllah saya maju kembali pada Pilgub 2024 mohon doa semuanya,” tutur Khofifah.(wld/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
26o
Kurs