Senin, 29 April 2024

PAN Resmi Mengusung Khofifah sebagai Calon Gubernur Jatim di Pemilu 2024

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN waktu menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub 2024 dukungan PAN, di Sheraton Hotel Surabaya, Senin (4/12/2023). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) memberi rekomendasi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur (Jatim), pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Rekomendasi dukungan itu diberikan Zulhas kepada Khofifah dalam kegiatan Konsolidasi dengan Caleg PAN dari Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (4/12/2023).

“Saya khusus memang hadir di Jatim ini dan acara ini juga saya pesan agar Bu Khofifah hadir. Karena saya ingin mengumumkan calon gubernur (Jawa Timur) PAN 2024 mendatang sudah saya bawa rekomendasinya. Sudah saya bawa rekomendasinya yaitu Ibu Khofifah. Saya minta Ibu Khofifah maju ke depan,” ujarnya.

Zulhas yang menjabat Menteri Perdagangan mengaku mendapat pesan khusus dari Almarhum KH Hasyim Muzadi mantan Ketua Umum PBNU massa khidmat 2000-2010, Khofifah harus menjadi gubernur.

“Karena Bu Khofifah pesanan guru kita, Almarhum Hasyim Muzadi pada saya titip betul, pokoknya Bu Khofifah harus jadi gubernur, dan itu berkali-kali. Sekarang beliau (Hasyim Muzadi) ini sudah tidak ada. Kalau ada, saya berani tawar-tawar. Oleh karena itu, mudah-mudahan nanti Bu Khofifah akan terpilih untuk yang kedua kalinya,” ucapnya.

Usai memberi sambutan, Zulhas kemudian memberi rekomendasi dukungan Cagub Jatim dari PAN kepada Khofifah dalam bentuk sebuah surat di atas panggung.

Setelah menyerahkan surat rekomendasi, Zulhas juga membakar semangat kader dengan menyebut nama Gubernur Jatim itu.

“Ibu Khofifah?,” teriak Zulhas yang langsung disaut Gubernur oleh sekitar seribuan caleg PAN di lokasi acara. (wld/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs