Minggu, 28 April 2024

Menpora Dorong Anak Muda Gunakan Hak Suara di Pilpres 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Foto: Dok. Antara

Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI kembali mendorong para pemuda-pemudi menggunakan hak suaranya untuk ikut memilih dalam Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya waktu mengikuti serangkaian kegiatan program “Muda Memilih” berkolaborasi dengan Adu Perspektif di Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Menteri termuda Kabinet Indonesia Maju itu berharap anak muda bisa berperan dalam menyambut pesta demokrasi, ditengah bonus demografi.

“Kita di Kemenpora yang juga menaungi bidang kepemudaan harus terus mendorong generasi muda ini agar teredukasi dan nantinya diharap bisa memilih di Pemilu 2024,” ujar Dito seperti dilansir laman resmi Kemenpora, Sabtu (23/12/2023).

Bonus demografi, menurut Dito perlu disambut dengan terbuka dan bijaksana. Sehingga anak muda bisa menjadi pemeran utama, dimana peran dan suaranya dapat menentukan masa depan bangsa.

Demi mencapi hal tersebut, Kemenpora sebelumnya juga telah melakukan serangkaian forum diskusi untuk menggaet pemilih muda untuk Pemilu 2024.

Namun, menurut Menpora, tak hanya itu saja, melainkan harus ada sosialisasi yang terasa relevan dengan karakter pemilih muda.

“Semoga dengan gagasan-gagasan yang ada ini kita bisa membangun bangsa ini agar lebih baik lagi. Tentu kita mengharapkan agar pemilih muda menggunakan hak suaranya di TPS nanti,” pungkasnya. (bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs