Senin, 6 Mei 2024

PAN: Zulhas Belum Daftar Jadi Bacaleg karena Tunggu Posisi Cawapres

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan RI yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: Dok/ Faiz suarasurabaya.net

Yandri Susanto Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Waketum PAN) menyebut Zulkifli Hasan (Zulhas) ketumnya belum mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg), karena masih menunggu posisi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Itu dikatakan Yandri saat ditemui usai menyerahkan dokumen perbaikan administrasi bacaleg PAN, di Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu (9/7/2023).

“Sampai sekarang, di dalam perbaikan ini, nama Bang Zul belum dicantumkan karena tentu masih ada pertimbangan lain. Kemungkinan Bang Zul masih ada pula untuk menjadi cawapres,” kata Yandri seperti dikutip Antara.

Jika Zulkifli Hasan maju sebagai caleg, kata dia, Menteri Perdagangan itu akan mendaftar untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 1.

“Bang Zul sampai sekarang belum memutuskan menjadi caleg atau tidak. Kalaupun menjadi caleg, Bang Zul insyaallah di Jawa Tengah 1,” kata dia.

Yandri mengatakan bahwa PAN telah mengusulkan nama Zulkifli Hasan sebagai cawapres untuk mendampingi Airlangga Hartarto Ketum DPP Partai Golkar sebagai calon presiden (capres).

Menurutnya, komunikasi politik antara Zulkifli Hasan dan Airlangga Hartarto berjalan baik. Hal itu juga mengingat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri atas PAN, Golkar, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah lama terbentuk.

“Bang Zul ‘kan sudah sering ketemu sama Pak Airlangga, kemistrinya sudah nyambung, kemudian KIB sudah lama terbentuk. Jadi, saya kira kedua partai ini dari sisi komunikasi ataupun kelengkapan presidential threshold enggak ada masalah, tinggal apakah benar ini benar-benar terwujud, ya, belum tahu,” ucapnya. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs