Sabtu, 4 Mei 2024

Partai Gelora Beri Sinyal Kuat Dukung Prabowo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Anis Matta Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto. Foto: Istimewa

Anis Matta Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia memberikan sinyal bahwa partainya akan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Anis menjelaskan, hal itu karena Partai Gelora dan Pranowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra memiliki kedekatan ideologi satu sama lain selama ini.

“Secara umum memang ada kedekatan ideologi dengan Pak Prabowo,” kata Anis Matta dalam keterangan resmi yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (8/7/2023)

Anis Matta menyebut semangat politik Partai Gelora ini dekat dengan narasi politik Gerindra. Tentang narasi yang kerap digaungkan Prabowo, yakni menginginkan Indonesia menjadi ‘Macan Asia’.

“Narasi ‘Macan Asia’ [Gerindra] dekat dengan narasi ‘Indonesia Superpower Baru’,” kata dia.

Meski demikian, Anis Matta mengatakan Partai Gelora belum memutuskan secara resmi siapa capres yang akan didukungnya sampai saat ini. Partainya itu akan memperhatikan aspek kesamaan ideologis dengan bakal capres di Pemilu 2024 mendatang.

“Kedekatan ideologi itu salah satu pertimbangan utama Gelora menentukan capres,” Sebut Anis.

Sementara itu, Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia kembali memuji kinerja Prabowo. Bagi Fahri, kinerja plus elektabilitas tinggi Prabowo bisa menjadi modal menjelang Pemilu 2024.

Fahri juga melihat kapabilitas Prabowo sudah teruji sebagai capres. Terlebih, ia mengatakan Prabowo kerap maju di kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) sejak 2014 dan 2019 lalu.

“Yang sudah pernah kelihatan pernah menjadi capres, berdebat, record-nya panjang lebar jatuh bangun, kan cuma Prabowo Subianto,” sebut Fahri. (saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
28o
Kurs