Senin, 29 April 2024

PDIP Minta Maaf Surabaya Bakal Crowded Saat Safari Politik Ganjar Pranowo

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Whisnu Sakti Buana Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kamis (4/5/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

DPD PDI Perjuangan Jawa Timur meminta maaf kepada masyarakat jika lalu lintas di Surabaya akan crowded (padat) saat safari politik Ganjar Pranowo bakal calon presiden (Capres) 2024, Sabtu (6/5/2023) mendatang.

Whisnu Sakti Buana Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Bidang Organisasi dan Keanggotaan memperkirakan akan ada konvoi pendukung Ganjar di sepanjang jalan pergerakan safari politik dari satu titik ke lainnya. Mengingat Surabaya menjadi lokasi pertama road show Ganjar usai diumumkan oleh PDIP sebagai bakal Capres 2024.

“Siang ini saya koordinasi dengan Dishub (Dinas Perhubungan) dan Polrestabes Surabaya bagaimana rekayasa lalin. Ada konvoi yang mungkin jadi euforia masyarakat Surabaya, karena ini pertama kali road show sejak rekomendasi PDIP tanggal 21 April lalu ada di Jatim di Surabaya ini. Jadi tidak menutup kemungkinan akan ada konvoi arak-arakan dari (hotel) Shangri-La ke titik-titik berikutnya,” terang Whisnu saat berkunjung ke Suara Surabaya Media, Kamis (4/5/2023).

Whisnu meminta relawan pendukung tetap tertib dan bertoleransi dengan pengguna jalan lain. Mantan Wakil Wali Kota Surabaya ini juga meminta maaf jika kegiatan ini nantinya mengganggu aktivitas masyarakat Surabaya.

“Kita tunjukkan toleransi dengan pengguna jalan lain. Tapi kami mohon maaf sebesar-besarnya ke warga Surabaya, kalau nanti akan sangat mengganggu aktivitas Sabtu nanti. Tapi, syukur-syukur yang kangen sama Mas Ganjar datang aja ke titik-titik yang ada,” ujarnya.

Sebelum bergerak dari satu titik ke lainnya, kegiatan ini akan diawali dengan konsolidasi internal partai DPD PDIP Jatim.

“Pagi kita konsolidasi internal di Shangri-La dihadiri struktur partai di seluruh Jatim sampai tingkat Ketua PAC di seluruh Jatim sekitar 1.500 orang,” katanya.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan peresmian Posko Gotong Royong di Jalan Pandegiling Surabaya. Diperkirakan akan dihadiri tiga ribu hingga lima ribuan orang.

“Tiga sampai lima ribuan orang akan berkumpul dari seluruh elemen masyarakat yang ingin Ganjar jadi presiden. Sekaligus Ganjar akan meresmikan Posko Gotong Royong relawan Ganjar, yang dijadikan sentral di Jatim,” imbuhnya.

Sekitar pukul 12.30 WIB agenda berlanjut ke Balai Pemuda untuk menemui ratusan bahkan ribuan millenial yang mendeklarasikan diri sebagai tim Ganjar.

“Kemudian ke balkot (Balai Kota) ketemu UMKM untuk makan siang bersama di sana,” tambahnya.

Selanjutnya ada dua lokasi bersejarah yang akan dikunjungi yaitu rumah kelahiran Bung Karno di Pandean dan rumah HOS Tjokroaminoto di Peneleh.

“(Sebelum ke rumah HOS Tjokroaminoto) ke Masjid Jami’ dekat rumah HOS Tjokroaminoto untuk salat Asar,” terangnya lagi.

Serta ada satu lagi agenda pertemuan Ganjar dengan relawan yang masih dirahasiakan.

“Nanti sampai jam 5 sore, Mas Ganjar akan meninggalkan Surabaya, menuju ke Jember untuk lanjutan konsolidasi hari Minggu,” pungkasnya. (lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs