Selasa, 30 April 2024

PDIP Surabaya Sebut Pengumuman Ganjar Pranowo sebagai Capres Jadi Momentum Kemenangan Pemilu 2024

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Swafoto Pramono Anung, politisi PDI Perjuangan sekaligus Sekretaris Kabinet RI (kanan) bersama Joko Widodo Presiden RI (tengah) dan Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah di sebuah mobil yang mereka tumpangi untuk meninggalkan Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023), selepas mengikuti pengumuman bakal calon presiden PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024. Foto: Instagram @pramonoanungw

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 nanti. Keluarga besar PDI Perjuangan Kota Surabaya menyebut ini sebagai momentum kemenangan.

“Saat ini kita memasuki suasana Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Ini adalah momentum Hari Kemenangan. Pengumuman Mas Ganjar sebagai capres adalah kado Lebaran, menjadi momentum bukan hanya untuk kemenangan Pemilu, tapi juga kemenangan Indonesia dalam memastikan program-program pro kerakyatan terjaga keberlanjutannya,” ujar Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Surabaya, Jumat (21/4/2023).

Adi memuji kecermatan ketua umum partainya yang mengumumkan Ganjar sebagai capres dalam suasana penuh kegembiraan mudik Lebaran. Berita tersebut tentu akan diperbincangkan masyarakat hingga ke pelosok tanah air.

“Ini suasana pas mudik. Kami langsung meminta kepada seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan dari Surabaya yang sedang mudik untuk menyampaikan berita baik dari Ibu Megawati ini ke sanak kerabat, handai taulan, dan kolega selama mudik di kampung halaman,” tambahnya.

Pada saat yang sama, lanjut Awi, tanggal 21 April bertepatan peringatan Hari Kartini, sebuah hari yang didedikasikan untuk mengenang semangat pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini dalam membangun prinsip emansipasi dan perjuangan kaum perempuan.

“Ibu Kartini juga menjadi simbol untuk berani melakukan terobosan, mengirim pesan pencerahan kepada semua tentang pentingnya kaum perempuan. Sehingga pengumuman Mas Ganjar capres juga menjadi momentum untuk tiada henti membangun semangat keadilan gender di berbagai bidang kehidupan,” ujarnya.

Ia menambahkan, PDIP Surabaya akan langsung tancap gas melakukan kerja konsolidasi di kampung-kampung dalam menyongsong kemenangan Pilpres dan pemilu legislatif 2024

Ia juga optimistis kesatuan gerak dalam pemenangan PDI Perjuangan dan Ganjar sebagai capres akan optimal. Dia yakin, di Kota Surabaya mereka akan menuai dukungan suara rakyat yang berlimpah, karena gerak kader-kader banteng berjalan konsisten berada di tengah-tengah warga.

“Kami akan langsung melakukan konsolidasi untuk pemenangan Mas Ganjar di Surabaya, meneruskan konsolidasi tiada henti selama ini dalam memenangkan PDI Perjuangan pada 2024,” tandasnya.(lta/abd/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs