Jumat, 29 Maret 2024

PPP Dukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. Foto: Humas Pemprov Jateng

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Ganjar Pranowo Kader PDI Perjuangan yang sekarang menjabat Gubernur Jawa Tengah sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan Muhammad Mardiono Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, siang hari ini, Rabu (26/4/2023), di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keputusan mendukung Ganjar berdasarkan hasil serap aspirasi seluruh struktur dan konstituen akar rumput partai, lalu dimusyawarahkan dalam Rapat Pimpinan Nasional sampai mencapai mufakat.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, PPP memutuskan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden RI pada Pilpres 2024,” ujarnya disambut pekikan takbir Kader PPP yang ada di lokasi acara.

Lebih lanjut, Mardiono menjelaskan sejumlah alasan yang membuat PPP memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Antara lain, melanjutkan dukungan politik pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

Lalu, latar keluarga Nahdlatul Ulama. Dengan begitu, Mardiono yakin visi Ganjar sejalan dengan PPP.

Kemudian, Mardiono menyebut Ganjar bagian dari keluarga PPP karena Ahmad Musadik Supriyadi mertua Ganjar pernah menjabat Ketua DPC PPP Purbalingga.

Selanjutnya, PPP menilai Ganjar punya kapabilitas dan akseptabilitas sebagai pemimpin. Ganjar juga memiliki popularitas serta elektabilitas tinggi berdasarkan hasil survei.(rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
31o
Kurs